Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pelatih Barca Menolak Mundur Meski Messi Kecewa Berat

Pelatih Barca Menolak Mundur Meski Messi Kecewa Berat

Madrid – Quique Setien tidak merasa dirinya sedang menjadi sasaran kritik Lionel Messi, yang meluapkan kekesalannya usai Barcelona dipastikan gagal mempertahankan trofi La Liga musim 2019/20.

Kegagalan Barcelona hadir seusai menyerah 2-1 dari Osasuna, sehingga mereka terpaksa melepas titel juara menjadi milik Real Madrid.

Dalam pernyataan selepas pertandingan, Messi terlihat sangat kecewa dan mengkritik performa Barcelona, dengan menyebut timnya “inkonsisten, lemah dan sangat kacau”.

Komentarnya itu diyakini oleh sejumlah sebagai kecaman terhadap Setien, yang menggeser posisi Ernesto Valverde di Camp Nou pada awal tahun ini namun gagal mengangkat penampilan tim.

“Tidak, tidak sama sekali,” kata Setien dalam jumpa pers jelang laga pamungkas lawan Alaves, Minggu (19/7).

“Saya pikir dalam momen-momen tertentu kita semua mengatakan hal-hal yang ditafsirkan dengan buruk. Ini adalah buah dari momen frustrasi yang kami alami.”

Messi juga menuturkan bahwa Barcelona harus melakukan pembenahan serius karena jika tidak akan disingkirkan oleh Napoli, lawan yang akan mereka hadapi di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Agustus.

Meski situasinya rumit, beberapa sumber . . . . . . di Spanyol melaporkan bahwa presiden klub, Josep Maria Bartomeu masih memberikan kepercayaan penuh kepada Setien, membuat sang arsitek tim masih optimistis menyikapi masa depannya.

Ditanya apakah situasi yang kurang harmonis, soal mencuatnya rumor perselisihan dengan para pemain, yang membuatnya mempertimbangkan masa depan, Setien menjawab: “Sejak pertama saya tiba, saya mengatakan akan menikmatinya sampai hari terakhir. Saya masih menikmatinya terlepas dari keadaan saat ini, saya tidak pernah berpikir ini akan mudah.”

“Saya tidak mengalami apa pun yang pernah saya alami sebelumnya. Pada saat ini, saya tidak pernah merasa ingin pergi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...