Home > Berita Liga Inggris > Watford > Nigel Pearson Dicopot Dari Kursi Pelatih Watford

Nigel Pearson Dicopot Dari Kursi Pelatih Watford

London – Watford resmi memutus kontrak pelatih Nigel Pearson sebagaimana pihak klub sedang berupaya untuk menghindari jurang degradasi Liga Primer Inggris.

Dengan selisih tiga poin di zona aman, Watford menyampaikan kabar mengejutkan itu jelang pertandingan pamungkas kontra Manchester City dan Arsenal, dan mereka kini menunjuk Hayden Mullins sebagai juru racik sementara.

Pearson merapat ke klub pada Desember tahun lalu, saat Watford berada di posisi terbawah dengan koleksi delapan poin dari 15 laga perdana, namun masa kerjanya hanya berlaku hingga akhir kompetisi.

Walau mampu mengantar klubnya keluar dari tiga terbawah, eks pelatih Leicester City itu tidak akan lagi menukangi The Hornets di pengujung musim.

Watford sendiri sering berganti arsitek tim di musim ini. Mereka dibesut oleh Javi Gracia di awal musim, sebelum posisinya digantikan oleh Quique Sanches Flores, yang periode keduanya di Vicarage Road hanya berlangsung selama tiga bulan.

Pearson sepertinya menjadi sosok paling tepat untuk menyelamatkan klub dan timnya mulai mendulang hasil apik, namun kekalahan 3-1 dari West Ham United pada pertengahan pekan kemarin menjadi laga terakhirnya.

Kekalahan dari The Hammers membuat Pearson menyadari bahwa dia dan timnya “telah melewatkan kesempatan”.

Hasil buruk itu . . . Gabung . . . menjadi luka baru usai sebelumnya mencatat kemenangan beruntun versus Norwich City dan Newcastle United.

Pearson hengkang dari klub setelah membawa mereka menang tujuh kali dan imbang lima kali dari 22 laga yang dijalani.

Watford akan menerima kunjungan runner-up City pada Rabu (22/7) dini hari WIB, sebelum The Hornets melawat ke kandang finalis Piala FA musim ini Arsenal pada Minggu, dengan eks gelandang West Ham dan Crystal Palace Mullins akan menjadi juru taktik.

Pihak klub menyatakan: “Watford FC mengonfirmasi bahwa Nigel Pearson telah meninggalkan klub dengan efek segera.

“Hayden Mullins, bersama Graham Stack sebagai asistennya, akan mengambil alih posisi manajer interim untuk menghadapi dua partai pamungkas The Hornets di Liga Primer musim 2019/20.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Watford vs Liverpool , EPL 1 Maret 2020

Pemimpin klasemen Liverpool akan main tandang melawan peringkat 19 Watford pada pekan ke-28 Premier League ...