Home > Berita Transfer Pemain > Naik Kasta Ke EPL, Leeds United Ingin Boyong Cavani

Naik Kasta Ke EPL, Leeds United Ingin Boyong Cavani

Manchester – Bos besar Leeds United, Andrea Radrizzani secara terbuka mengatakan berminat untuk memboyong Edinson Cavani usai sebelumnya menargetkan Zlatan Ibrahimovic pada Januari.

Cavani saat ini tanpa agen, usai masa kerjanya dengan Paris Saint-Germain tuntas pada musim panas ini.

Penyerang asal Uruguay itu telah menjalani tujuh tahun dalam balutan jersey PSG, mengemas 200 gol dalam 301 penampilan sembari menyabet enam gelar juara Ligue 1 yang melengkapi koleksi 19 trofinya bersama raksasa Prancis tersebut.

Leeds, yang kini dibesut oleh Marcelo Bielsa, akan tampil di Liga Primer Inggris musim 2020/21 usai sukses menyegel tiket promosi dari Divisi Championship pekan lalu.

Dan sang pemilik klub menuturkan bahwa ujung tombak berusia 33 tahun itu merupakan salah satu potensi rekrutan besarnya pada musim panas ini menjelang kembalinya Leeds tampil di kasta tertinggi seusai menunggu selama 16 tahun.

“Selain kualitasnya, Cavani dapat memberikan kontribusi dengan kekuatan fisiknya dan beradaptasi di sini, tapi saya belum pernah membicarakannya dengan pelatih [Bielsa],” ungkap Radrizzani kepada Sky Sport Italia.

“Setelah mengatakan itu, kami tentu memikirkannya sekarang dan lihat saja nanti, mengingat ia masih tersedia dengan status . . . . . . bebas transfer.”

Selain mengatakan ingin mendaratkan striker top pada musim panas ini, Radrizzani juga mengatakan bahwa hal tersebut pernah dilakukannya pada musim dingin kemarin.

Radrizzani mengungkapkan bahwa Leeds pernah mendekati Ibrahimovic usai sang penyerang meninggalkan LA Galaxy, namun usaha mereka gagal karena kalah bersaing dengan AC Milan.

Dengan masa kerjanya yang akan berakhir di Milan pada pengujung musim ini, Ibrahimovic akan berstatus bebas transfer lagi, namun Radrizzani tidak yakin Leeds mampu membujuknya pada kesempatan kedua.

“Ibrahimovic pasti akan sulit,” lanjutnya. “Kami pernah berusaha mendatangkannya pada Januari, namun ia memilih Milan dan kesepakatan pun lenyap.”

“Sekarang saya pikir sudah sangat terlambat, intensitas sepakbola Inggris sudah berbeda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Ingin Bertahan Di Real Madrid, langsung Tolak Tawaran Dari Manchester City

Manchester – Gelandang senior gelandang senior Real Madrid, Luka Modric menjadi incaran dari Manchester City. ...