Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mourinho Puji Arteta Usai Spurs Menang Lawan Arsenal

Mourinho Puji Arteta Usai Spurs Menang Lawan Arsenal

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sukses membawa timnya mengalahkan Arsenal dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, (12/7/2020) malam WIB. Tottenham Hotspur berhasil memenangkan pertandingan bertajuk Derby London melawan Arsenal dengan skor tipis 2-1. Spurs sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-16.

Tapi, The Lilywhites tidak memerlukan banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-19, Son Heung-min berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan dari bek Arsenal, David Luis. Tandukan kepala Toby Alderweireld di menit ke-81, memastikan kemenangan Spurs atas The Gunners. Hasil itu membuat Spurs naik ke urutan 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Adapun Arsenal turun ke posisi sembilan. Setelah pertandingan, Jose Mourinho memberikan pujian kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta, karena sudah menemukan solusi yang tepat terhadap permainan Meriam London itu. Menurutnya, walau timnya meraih kemenangan namun Arsenal bermain lebih baik di pertandingan itu.

“Jujur saja, menurut saya Mikel Arteta sudah menemukan cara untuk Arsenal bermain baik. Dapat dilihat bahwa mereka bermain dengan stabil dan terus berkembang. Permainan mereka dapat meningkat seiring berjalannya waktu,” kata Jose Mourinho, seperti dilansir dari Sky Sports, Senin (13/7/2020).

“Arsenal bermain baik dan karena itu kami jelas harus bisa beradaptasi dengan permainan mereka. Saya rasa kami berhasil melakukan hal itu dengan sangat baik,” kata pelatih asal Portugal itu.

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Napoli, Liga Champions 9 Agutus 2020

Barcelona akan berhadapan dengan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu ...