Home > Berita Bola > Mourinho Kesal Ditanya Lagi Soal Tanguy Ndombele

Mourinho Kesal Ditanya Lagi Soal Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele adalah salah satu pemain Tottenham Hotspur yang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. Oleh karenanya, Mourinho pun jadi sering mendapat pertanyaan ‘Mengapa mencadangkan Ndombele lagi dan lagi?’. Pertanyaan itu muncul lagi setelah Ndombele tidak bermain untuk Spurs di pertandingan melawan Newcastle United, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Selain Ndombele yang memang tidak dibawa karena cedera, Mourinho juga ditanyai soal Steven Bergwijn. Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Newcastle, Bergwijn tidak dimainkan sejak menit pertama. Pemain asal Belanda itu baru turun pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57.

Mendengar keputusannya memilih pemain dipertanyakan lagi, Mourinho berang. Hal itu dapat dilihat dari pernyataan Mourinho dalam sebuah wawancara tidak lama setelah pertandingan Spurs melawan Newcastle.

“Begini, itu adalah pertanyaan yang selalu Anda ajukan kepada saya tapi tidak ke Frank Lampard, Juergen Klopp, Pep Guardiola, dan semua pelatih dengan pemain besar,” kata Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Lampard memainkan Christian Pulisic dan Anda tidak menanyakan mengapa ia tidak memainkan Callum hudson-Odoi atau yang lainnya.”

“Saat Pep memainkan selain Bernardo Silva, Anda juga tidak menanyakan tentang Bernardo Silva.”

“Sepertinya saya satu-satunya pelatih yang harus memainkan 15 pemain sejak awal, atau saya satu-satunya orang yang tidak memiliki hak untuk memiliki pemain bagus di bangku cadangan.”

“Kalau saya memainkan Bergwijn dari awal hari ini, Anda sekarang akan bertanya kepada saya apa yang harus dilakukan Lucas Moura agar dimainkan, apa yang harus dilakukan oleh Son Heung-min untuk dimainkan.”

“Berapa kali Nuno Espirito Santo meninggalkan Adama Traore di bangku cadangan untuk memenangi pertandingan dalam 30 menit terakhir?”

“Anda tidak bertanya kepada Nuno mengapa Traore ada di bangku cadangan dan mengapa dia memainkan Diogo Jota atau Daniel Podence atau Leander Dendoncker. Hanya saya yang ditanyai seperti itu,” kata Mou.

Setelah menyampaikan keluh kesahnya, Mourinho pun menyebutkan alasan sering menyimpan pemain bintang Spurs di bangku cadangan. Menurutnya, Spurs memiliki pemain bagus dan tidak bisa semuanya dimainkan dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu, ia pun memutuskan untuk mencadangkan beberapa pemain itu.

“Para pemain tidak perlu melakukan apa pun untuk dimainkan. Mereka adalah pemain tim ini,” kata Mourinho.

“Mereka bermain untuk Tottenham dan kalau Tottenham ingin mencoba dan bersaing dengan tim-tim terbaik, kami tidak dapat memiliki 11 pemain bagus saja. Kami membutuhkan lebih banyak dan kami akan menaruh yang tidak dimainkan di bangku cadangan,” katanya.

x

Check Also

Eks Chelsea Berharap Klopp Bersedia Besut Timnas Jerman

Munchen – Mantan punggawa Timnas Jerman Michael Ballack menyampaikan kekagumannya kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp, ...