Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Modric Yakin Real Madrid Bisa Berjaya Lagi Meski Tanpa Ronaldo

Modric Yakin Real Madrid Bisa Berjaya Lagi Meski Tanpa Ronaldo

Madrid – Real Madrid membuktikan puasa gelar belakangan ini tidak akan bertahan lama dan mereka tetap bisa terus mencapai kejayaan tanpa Cristiano Ronaldo. Pendapat itu disampaikan oleh Luka Modric.

Los Blancos berhasil menyegel gelar juara La Liga musim ini, atau yang ke-34 dalam sejarah, lewat kemenangan 2-1 atas Villarreal di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Tim arahan Zinedine Zidane memetik gelar juara untuk pertama kalinya sejak 2017, menyudahi kampanye 2019/20 dengan keunggulan lima angka atas seteru abadi mereka, Barcelona di puncak klasemen akhir.

Madrid mendulang tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan satu La Liga selama periode pertama Zidane, bersama pengemas gol terbanyak sepanjang masa klub, Ronaldo menjadi andalan.

Namun, juru racik asal Prancis itu sempat meninggalkan klub pada 2018, sementara sang superstar Portugal hijrah ke Juventus.

Mereka lalu mengalami masa transisi yang sulit usai kepergian keduanya, gagal mengepak satu trofi dan bahkan harus finis ketiga di La Liga musim lalu.

Zidane akhirnya kembali menukangi tim pada Maret 2019, . . . . . . dan Madrid perlahan menemukan bentuk performa terbaik mereka. Modric kemudian menegaskan dirinya sama sekali tidak pernah ragu klubnya bisa kembali ke masa kejayaan.

Ditanya apakah kepergian Ronaldo memengaruhi mental juara tim, pemain asal Kroasia mengatakan kepada Sportske Novosti: “Sekarang tidak perlu membahas seberapa penting Cristiano bagi Real Madrid.”

“Namun saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan dengan kenyataan ia tidak lagi ada di sini, dalam arti bahwa kami tidak bisa untuk tidak lagi memiliki ambisi yang sama.”

“Kami yakin bahwa kami akan terus menjadi juara tanpanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dibalik Perfoma Gemilang Vinicius Junior Ada Peran Sang Senior Karim Benzema

Madrid – Pada musim ini Vinicius Junior menjadi salah satu bintang muda yang paling bersinar ...