Home > Berita Bola > Miguel Angel Menyesalkan Pemecatan Gary Neville di Valencia

Miguel Angel Menyesalkan Pemecatan Gary Neville di Valencia

Manchester – Miguel Angel Angulo menilai semestinya Gary Neville diberi kesempatan untuk menangani Valencia lebih lama lagi. Karena menurutnya, mantan punggawa Manchester United itu layak dipertahankan kala itu.

Neville secara mengejutkan ditunjuk untuk menduduki kursi pelatih kepala tim ambisius La Liga Spanyol itu pada 2015 silam walau pria yang dulu bermain di posisi defender ini tak pernah punya pengalaman menukangi klub.

Pemilik Valencia Peter Lim menghubungi Neville secara pribadi dan meminta agar dia membesut klub usai Nuno Espirito Santo memutuskan untuk mengundurkan diri pada musim 2015/16.

Neville, yang tak menguasai bahasa Spanyol, lalu mengajak saudaranya, Phil, untuk bergabung di staf pilihannya. Guna memberikan sentuhan lokal, Neville menunjuk Angulo sebagai pelatih tim utama. Angulo tak lain adalah mantan pemain Valencia.

Bagi Angulo, mengatakan karier Neville di Valencia sebagai bencana besar sangatlah tidak adil.

Seperti diketahui, Neville hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam empat bulan sebelum dia didepak, menempatkan tim di urutan ke-14 klasemen.

Angulo, yang kini menukangi Tim Juvenil A Valencia, sempat berkomunikasi dengan Neville di waktu yang singkat saat sosok asal Inggris itu bersama Los Che. Sang legenda yakin, kegagalan mantan bintang Timnas Inggris itu di Valencia karena tak mendapat waktu lebih untuk meramu skuad.

Selain itu, Angulo juga menilai bahasa menjadi hambatan tersendiri dalam kareir Neville di Spanyol.

“Saya yakin, Gary Neville datang di Valencia setelah menjadi komentator di televisi,” buka Angulo kepada Tribalfootball.

“Saya menilai bahwa dia datang di waktu yang sangat sulit karena klub tidak berada di situasi yang bagus. Nuno dipecat dan tim ini benar-benar tidak tertangani ketika dia datang. Saya menilai, dia tidak diberikan waktu yang cukup bersama para pemainnya,” jelasnya.

“Juga, tidak berbahasa Spanyol adalah hambatan besar karena ada banyak pemain Spanyol yang tidak memahami bahasa Inggris. Dia benar-benar tidak bisa menyampaikan pesan-pesan dia untuk menjalankan kerjanya,” lanjutnya.

“Untuk menjadi pelatih sukses, ini tentang tekad dan kegigihan,” kata Angulo lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chef Juna Ternyata Pernah Buatkan Masakan Untuk Eric Cantona

Junior Juna Rorimpandey atau yang lebih akrab disapa Chef Juna, baru-baru ini mengenang momen spesial, ...