Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi dan Suarez Mulai Menua, Barcelona Diminta Cari Pengganti

Messi dan Suarez Mulai Menua, Barcelona Diminta Cari Pengganti

Madrid – Barcelona diminta untuk mulai menyusun rencana untuk masa depan. Hal itu disampaikan oleh Rivaldo, dengan ia menyarankan tim elit LaLiga itu berburu suksesor Lionel Messi dan Luis Suarez yang mulai menua.

Klub yang bermarkas di Catalunya itu sedang dalam tren penurunan usai kalah bersaing dengan seteru abadi Real Madrid yang dinobatkan sebagai juara di kompetisi terbaik Spanyol, selagi skuad pasukan Zinedine Zidane itu tergolong lebih muda.

Kegagalan Barcelona mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen usai restart kompetisi membuat Messi menjadi salah satu pihak yang melontarkan kekhawatirannya akan masa depan klub.

Melakukan pembenahan besar-besaran menjadi hal yang wajib bagi semua klub demi mempertahankan kesuksesan, dan Rivaldo meminta eks klubnya itu untuk aktif di bursa transfer karena Messi dan Suarez hanya akan bermain beberapa tahun lagi di level tertinggi.

“Luis Suarez sekarang 33 tahun dan kontraknya habis pada akhir musim depan,” kata Rivaldo kepada Betfair.

“Dia masih bisa bermain dua atau tiga musim lagi di level tertinggi, namun ini selalu menjadi hal yang sehat bagi klub untuk berpikir soal siapa yang akan menggantikan dia dan bahkan mendatangkan pemain baru jika itu memungkinkan. Hal yang sama berlaku untuk Messi.

“Peremajaan skuad adalah bagian dari sepakbola dan banyak pemain hebat yang sebelunya bermain di Barcelona pada akhirnya pergi di satu titik – termasuk saya, Romario, Ronaldinho atau [Diego] Maradona adalah sejumlah contoh – karena suatu hari nanti usia Anda bakal mulai berpengaruh [pada tubuh].

“Para pemain datang . . . . . . dan pergi tapi klub tetap bertahan, jadi Anda harus selalu memikirkan pemain baru sekalipun Anda merasa puas dengan skuad saat ini. Itu adalah hal yang normal untuk klub mana pun di dunia.”

Saat ini masih diragukan apakah arsitek tim Quique Setien akan mendapat kesempatan untuk membenahi skuad Barca, dengan Rivaldo berharap muka lama yang nantinya duduk sebagai juru racik di Camp Nou.

Dia menambahkan: “Xavi terlihat sebagai manajer yang tepat untuk membawa Barca menjalani periode perubahan karena dia sangat paham klub ini dan dia bisa bekerja untuk mengembangkan pemain muda di klub.

“Dia punya kesempatan untuk mengambil tugas itu sebelum Barca mengontak Setien, namun sosok Spanyol itu telah memutuskan bahwa dia belum siap untuk melatih klub yang ia cintai. Saya yakin dia akan berubah pikiran dalam waktu dekat dan menjadi manajer Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi pada musim panas ini namun saya yakin itu ada di tangan dia untuk memutuskan mengingat direksi Barca telah menunjukkan ketertarikannya kepada dia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kontrak Baru Samuel Umtiti Bersama Barcelona, Gajinya Dipotong 50%!

Barcelona – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona , dimana Samuel Umtiti yang sudah memperkuat Blaugrana ...