Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Bakal Tinggalkan Barcelona Musim Depan ?

Messi Bakal Tinggalkan Barcelona Musim Depan ?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah membatalkan negosiasi untuk memperpanjang kontraknya dengan klub. Lionel Messi memiliki kontrak bersama Barcelona sampai 2021. Jelang berakhirnya masa bakti Messi bersama Blaugrana, kedua belah pihak sudah mulai melakukan pembicaraan terkait pembaruan kerja sama.

Tapi, dikutip dari Cadena SER, Jumat (3/7/2020), Messi dilaporkan sudah membatalkan negosiasi untuk memperbarui kontraknya bersama Barcelona. Menurut laporan itu, La Pulga siap untuk meninggalkan Barcelona saat kesepakatannya saat ini berakhir pada 2021. Bahkan, Lionel Messi diklaim sudah mendiskusikan hal itu dengan sang ayah, Jorge Messi.

Berita kepergian Messi ditengarai akibat bocornya laporan media yang menuding peraih enam kali Ballon d’Or itu sebagai biang kerok atas beberapa kekacaun di klub. Seperti diketahui, Messi disinyalir menjadi sosok yang paling berpengaruh atas insiden pemecatan Ernesto Valverde pada Januari lalu dan perselisihan dengan Eric Abidal.

Ditambah lagi, Messi frustrasi karena skuad Barcelona sekarang yang dinilai kurang berkualitas. Barcelona pun terancam gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol usai meraih hasil yang kurang memuaskan pada beberapa pertandingan. Messi Cs dua kali beruntun bermain imbang saata menghadapi Celta Vigo dan Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Kalau ditotal, sekarang Barcelona sudah meraih tiga kali hasil seri dalam enam pertandingan Liga Spanyol usai kembali dari masa penundaan. Hasil itu membuat mereka harus bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 70 poin dari 33 pertandingan. Barcelona sekarang terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, kesempatan Real Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol lebih besar ketimbang skuad Quique Setien.

x

Check Also

PT LIB Rilis Surat Soal Kick-off Liga 2 2020

Beredar surat bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 ...