Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Menang Atas Norwich City, Lampard Puji Kontribusi Olivier Giroud

Menang Atas Norwich City, Lampard Puji Kontribusi Olivier Giroud

London – Frank Lampard menyanjung Olivier Giroud karena mengemas gol krusial lainnya usai penyerang Prancis itu mengantar Chelsea menang atas Norwich City pada Rabu (15/7) dini hari WIB.

Giroud menceploskan gol tunggal dalam kemenangan 1-0 atas The Canaries, dan itu membuat Chelsea mempertahankan posisinya di zona empat besar.

Usai tumbang 3-0 dari Sheffield United di laga terakhir, Chelsea bersaing sengit dengan Leicester City, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers dalam perburuan mneyegel dua tempat terakhir di Liga Champions.

Mengetahui apa yang dipertaruhkan, Chelsea jelas harus meraih hasil maksimal dan Lampard menyanjung kontribusi Giroud, dengan ia menyebut sosok asal Prancis itu yang bisa memanfaatkan waktunya di lapangan.

“Dia akan selalu memberi Anda tekad untuk berada di sana demi tim,” kata Lampard kepada Sky Sports. “Dia memiliki setengah peluang beberapa kali di area tengah. Itulah yang harus Anda lakukan ketika berada di tim – manfaatkan atributnya.

“Dia telah mencetak gol-gol penting. Dia tidak pernah memberi saya masalah, selalu berlatih dengan baik. Profesionalitasnya selalu baik.”

Pemenang Piala Dunia itu kerap tersisih dari starting XI musim ini, dengan Giroud hanya mengemas total 20 penampilan dengan koleksi tujuh gol.

Giroud mencetak 45 penampilan musim lalu, yang menjadi kampanye penuh pertamanya dengan Chelsea, mempersembahkan 13 gol di semua kompetisi.

Dengan ia kini kembali ke skuad utama dalam penampilan yang baik, Giroud mengaku masih mencari rasa percaya diri di depan gawang walau sukses melesakkan tiga gol dalam empat penampilan terakhir.

“Kami harus bersabar . . . . . . dan menggerakkan bola dengan cepat melawan tim yang memainkan blok begitu dalam,” katanya. “Kami menciptakan banyak peluang tetapi penting untuk mencetak gol sebelum babak pertama. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol karena kami memiliki banyak penguasaan bola. Tim juga sedikit di bawah tekanan karena kami tahu kami membutuhkan kemenangan, tapi sekarang kami senang.

“Saya melewatkan beberapa hal yang biasanya tidak saya lewatkan, tetapi mungkin saya kehilangan kepercayaan diri. Tapi keinginan saya untuk mencetak gol lebih besar sehingga saya mencoba untuk tetap fokus. Itu adalah umpan silang hebat dari Christian [Pulisic] sehingga saya bisa mencetak gol sundulan. Saya akan selalu yakin dan bekerja keras. Saya sangat senang dengan gol dan ini membantu tim memenangkan pertandingan.

“Kami benar-benar ingin bangkit kembali dan sebelumnya kami bermain bagus melawan Sheffield United. Kami telah melakukan kesalahan dengan jelas sehingga kami berusaha untuk tidak melakukannya lagi. Tekad untuk tampil baik malam ini sangat tinggi. Yang paling penting adalah tiga poin sehingga kami sekarang merasa lega.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...