Home > Berita Bola > Mbappe Terhindar Dari Kerusakan Ligamen Engkel

Mbappe Terhindar Dari Kerusakan Ligamen Engkel

Paris – Kylian Mbappe tak mengalami kerusakan ligamen engkel, meski ia tetap diragukan bisa tampil memperkuat Paris Saint-Germain menghadapi Atalanta di babak perempat-final Liga Champions pada bulan depan.

Mbappe mengalami cedera di laga versus Saint-Etienne di babak final Coupe de France, Sabtu (25/7) dini hari WIB. Memasuki menit ke-31, penyerang muda asal Prancis itu mendapat tekel keras dari Loic Perin, dengan sang bek Saint-Etienne diganjar kartu merah.

PSG memetik kemenangan 1-0 berkat gol penalti Neymar, namun insiden itu membuat Mbappe, sang pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis, tidak bisa meneruskan pertandingan. Saat perayaan gelar, sang striker masih harus dibantu dengan kruk.

Kini telah dikonfirmasi bahwa Mbappe mengalami keseleo engkel yang parah, meski tidak ada kerusakan ligamen engkel. Cedera itu akan diperiksa lebih lanjut dalam 72 jam ke depan.

PSG masih harus menghadapi final Coupe de la Ligue lawan Olympique Lyon pada 31 Juli mendatang, sebagai peluang mereka untuk mendulang treble di kompetisi domestik. Namun, Mbappe masih diragukan bisa tampil di laga tersebut.

Jika Mbappe terpaksa harus absen di . . . . . . Liga Champions, Thomas Tuchel masih punya deretan penyerang yang banyak, namun dengan Edinson Cavani sudah hengkang usai masa kerjanya berakhir, hal itu bisa menjadi pukulan yang berat.

Jika mampu menyingkirkan Atalanta, PSG akan menghadapi pemenang antara RB Leipzig dan Atletico Madrid di semi-final.

Gasperini berharap Mbappe bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan nanti.

“Saya kasihan pada dia, saya tidak tahu,” ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Mbappe adalah orang yang baik. Saya berharap [cedera] itu tidak serius. Kami tidak ingin menang akibat kemalangan tim lain.”

“Faktanya, jika Anda menang lawan tipe-tipe pemain seperti ini, hasil Anda akan lebih berarti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...