Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Luis Milla Berharap Indonesia Bisa Tampil Terbaik di Piala Dunia U-20

Luis Milla Berharap Indonesia Bisa Tampil Terbaik di Piala Dunia U-20

Sebuah optimisme diapungkan Luis Milla ihwal peluang Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini yakin skuad Garuda Muda akan mendapat hasil positif pada ajang itu.

“Saya sangat positif dengan peluang Indonesia pada Piala Dunia U-20,” kata Luis Milla, pada acara unjuk wicara yang dihelat Garuda Nusantara Channel.

“PSSI dan tim sudah bekerja dengan baik. Saya harap Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik pada ajang ini,” katanya.

Menurut Milla, bukan urusan gampang bagi Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang ini. Pasalnya, menurut pria asal Spanyol itu, Piala Dunia U-20 merupakan ajang sepak bola akbar.

“Tapi saya percaya, ini akan menjadi pengalaman sangat positif bagi sepak bola Indonesia. Saya tidak bisa membayangkan Indonesia mendapat hasil selain yang terbaik,” katanya.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan akan tampil pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka tampil dengan status sebagai tuan rumah ajang itu. Ajang ini dijadwalkan akan diadakan pada Mei-Juni 2021 mendatang. Ada enam stadion yang disiapkan untuk menjadi tempat digelarnya pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20.

Bagi Indonesia, ini merupakan kali kedua mereka tampil . . . . . . pada ajang Piala Dunia U-20. Sebelumnya, mereka tampil pada Piala Dunia U-20 1979, yang dihelat di Jepang. Lebih lanjut, Milla juga mengungkapkan asanya agar Piala Dunia U-20 tidak menjadi terminal akhir sepak bola Indonesia. Ia berharap agar ada warisan-warisan yang bisa diambil dari gelaran itu.

Salah satu warisan Piala Dunia yang bisa diambil adalah stadion-stadion, yang dipakai mengadakan perhelatan itu. Menurut Milla, stadion-stadion dan lapangan-lapangan yang ada itu merupakan modal bagus bagi pengembangan usia muda ke depannya.

“Stadion dan lapangan yang dibangun untuk Piala Dunia bisa dijadikan sarana pembinaan usia muda,” kata Milla.

“Piala Dunia ini juga harus jadi motor agar sepak bola semakin memasyarakat di Indonesia,” kata dia.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...