Home > Berita Transfer Pemain > Liverpool Konfirmasi Kepindahan Dejan Lovren

Liverpool Konfirmasi Kepindahan Dejan Lovren

London – Dejan Lovren resmi hengkang dari Liverpool untuk merapat ke tim elit Rusia, Zenit St Petersburg.

Bek asal Kroasia berusia 31 tahun itu telah menandatangani masa kerja berdurasi tiga musim di klub barunya ini untuk transfer yang diperkirakan sebesar €12 juta, usai menghabiskan enam musim dalam balutan jersey The Reds.

Lovren memang sudah tak lagi masuk dalam rencana arsitek tim Jurgen Klopp. Sepanjang musim 2019/20, sang bek hanya mengemas sepuluh penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Lovren digaet oleh pelatih Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers, menyusul performa gemilangnya dalam musim debutnya di Southampton usai malang melintang di Dinamo Zagreb, Inter Zapresic dan Olympique Lyon.

Dia sempat jadi pilar penting di lini pertahanan Rodgers dan tahun-tahun pertama Klopp membesut Liverpool yang sukses menembus babak final Liga Europa dan Piala Liga sebelum era juara klub belakangan ini.

Kini, dengan mencuatnya Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez di depan dia, Lovren ingin angkat kaki dari klub demi mendapatkan menit bermain . . . . . . di skuad utama.

Secara total, Lovren mengemas 185 penampilan bagi Liverpool dengan mempersembahkan delapan gol.

Dalam pernyataannya, Liverpool menyampaikan ucapan perpisahan untuk Lovren.

“Lovren meninggalkan Anfield setelah memainkan peranan penting ketika juara Liga Champions musim lalu dan juga jadi bagian dari skuad yang berhasil mengklaim Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Liga Primer Inggris musim 2019/20,” buka pernyataan Liverpool.

“Semua orang di Liverpool Football Club ingin mengucapkan terima kasih kepada Dejan atas kontribusinya selama beberapa tahun, mendoakan yang terbaik baginya untuk tantangan baru yang dijalaninya,” imbuh klub. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Muda Chelsea Ingin Belajar Banyak Pada John Terry

Enggan Berkarier Di Inggris, Andreas Christensen Semakin Dekat Dengan Barcelona

London – Andreas Christensen belakangan ini jadi topik pembicaraan, usai dirinya enggan untuk memperpanjang kontraknya ...