Home > Berita Bola > Link Live Streaming Leicester City vs Manchester United, 26 Juli 2020

Link Live Streaming Leicester City vs Manchester United, 26 Juli 2020

Pertandingan Leicester City vs Manchester United bakal diadakan di King Power Stadium pada hari Minggu (26/7/2020) malam. Leicester City akan menutup musim 2019-2020 dengan melawan Manchester United pada Minggu (26/7/2020). Pertandingan itu menjadi target kemenangan mutlak bagi klub berjulukan The Foxes itu untuk meraih tiket ke Liga Chammpions musim 2020-2021.

Liga Inggris menyetor empat klub di posisi teratas ke turnamen kelas Eropa itu. Harapan membuncah di dada bos besar Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Seperti dilansir dari Kompas.com, pemilik toko ritel terbesar di Thailand itu, King Power, berharap agar klubnya mempecundangi Manchester United pada Minggu (26/7/2020).

“Leicester City akan menjamu Manchester City,” katanya singkat.

Partai prestisius itu digelar di Stadion King Power. Sejatinya, kedua klub tidak lagi memperebutkan gengsi juara Liga Inggris 2019-2020 yang sudah menjadi milik The Reds, Liverpool. Sebaliknya, kedua klub akan saling menjegal demi bertahan di empat besar urutan atas.

“Dengan begitu, kami bisa bertanding di Liga Champions musim depan,” kata Aiyawatt usai meluncurkan jersey anyar The Foxes, julukan bagi Leicester City, bertuliskan “Thailand Smiles With You” di markas besar King Power, Bangkok.

Harga mati

Manchester United berharap mengunci pertandingan akhirnya dengan kemenangan agar tetap berada di empat besar Liga Primer. Dengan begitu, Setan Merah bisa mendapat satu tiket ke Liga Champions musim 2020-2021. Sementara, Manchester United ada di posisi ketiga dengan raihan 63 poin.
Manchester United menang 17 kali, seri 12 kali, dan kalah 8 kali.

Sementara itu, Leicester City ada di posisi lima dengan raihan 62 poin. Dari 37 kali pertandingan, Leicester City menang 18 kali, seri 8 kali, dan kalah 11 kali. Bagi Leicester City, kemenangan adalah harga mati. Pasalnya, hanya dengan cara itu, klub berseragam biru-biru bisa melenggang ke Liga Champions mendatang.

Kalau kalah, Leicester akan kehilangan asa. Kalau seri, Leicester masih harus bergantung dengan hasil pertandingan antara Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers.

Tidak cuma itu, bagi Aiyawatt, kemenangan adalah kado manis baginya yang akan merayakan HUT ke-35 pada Senin (26/7/2020). Tidak tanggung-tanggung, demi menjegal lawannya, para pemain Leicester City akan mengenakan kaus paling anyar tersebut pada pertandingan krusial tadi.

Kiper utama MU jadi sorotan

Jelang pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2019-2020 antara Leicester City vs Manchester United, Kiper utama Manchester United, David de Gea, menjadi sorotan usai dianggap melakukan blunder pada semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020). Bermain di Stadion Wembley, De Gea dinilai tidak bisa menangkap bola dengan baik dari upaya dua pemain Chelsea yakni Olivier Giroud dan Mason Mount. Alhasil, Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea pada pertandingan itu.

Kesalahan itu membuat banyak pihak meminta pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengganti David de Gea dengan Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United. Tapi, Kasper Schmeichel membela David de Gea dan mengungkapkan bahwa setiap kiper pernah mengalami performa buruk.

“Bisa menjadi sangat sulit dan Anda harus ingat, ini bukannya saya tidak menghormati jurnalis atau pandit, tapi Anda tidak pernah berdiri di gawang,” kata Kasper Schmeichel yang dikutip dari Sky Sports.

“Anda akan mengklasifikasikan hal-hal sebagai kesalahan. Sering kali narasi ini terjadi karena merupakan pekerjaan pandit atau jurnalis. Anda mendengar komentar soal posisi tangan atau hal-hal lain yang membuat orang-orang berpikir bahwa kiper itu melakukan kesalahan lagi,” kata Schmeichel.

“Hal itu kadang-kadang merupakan narasi yang cukup berbahaya karena mulai membangun momentum.”

“Untuk seseorang seperti David (de Gea), saya bener-benar ikut merasa sedih karena dia sudah menunjukkan hal luar biasa selama bertahun-tahun dan setiap kiper mengalami periode (performa) buruk,” kata Kasper Schmeichel.

Schmeichel melanjutkan, terlepas dari kesalahan-kesalahan itu, David de Gea masih menjadi kiper kelas dunia.

“Tapi, untuk saat ini, David de Gea masih menjadi kiper kelas dunia. Ini adalah posisi yang Anda mainkan sendiri. Anda tidak bisa membuat kesalahan karena akan dihukum,” kata Schmeichel.

Sementara itu, Leicester City dan Manchester United akan saling berhadapan pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Jangan lewatkan pertandingan Leicester City dan Manchester United main Minggu malam. Leicester City akan melawan Manchester United di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020).
Pertandingan terakhir Liga Inggris pekan ke-38 antara Leicester City vs Manchester United dipastikan akan berjalan seru dan alot.

Kedua tim akan saling serang untuk bisa merebut poin penuh di pertandingan penentuan untuk mengamankan posisi empat besar di papan klasemen Liga Inggris agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah melenggang ke King Power setelah bermain imbang 1-1 . . . . . . melawan West Ham United pada Rabu lalu. Sementara The Fox menelan kekalahan 0-3 atas Tottenham Hotsur minggu lalu.

Bagi Manchester United menang atau seri atas Leicester City dapat memastikan mereka aman di posisi empat besar untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sementara bagi Leicester City kemenangan adalah harga mati. Kondisi masing-masing tim jelang pertandingan melawan Leicester City vs Manchester United

Manchester United

Seperti dilansir dari Manutd.com, Manchester United di pertandingan sebelumnya saat menghadapi West Ham United tidak diperkuat oleh Eric Bailly yang mengalami cedera kepala saar bertanding di babak semifinal Piala FA kontra Chelsea. Bailly bergabung dengan Phil Jones dan Axle Tuanzebe yang sebelumnya sudah berada di daftar pemain yang cedera.

Manchester United berharap kabar menggembirakan dari Luke Saw yang sebelumnya sudah mengalami cedera pergelangan kaki saat Setan Merah bermain imbang 2-2 melawan Southampton dan sudah absen sejak saat itu. Ada sejumlah pilihan yang akan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan energi tambahan di lini tengah, seperti Scott McTominay atau Fred. Atau Ole Gunnar Solskjaer dapat bertahan pada formasinya yang sudah diuji selama ini 4-2-3-1.

Leicester City

Sementara di kubu Leicester City dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek tengah Caglar Soyuncu yang dapat hukuman larangan bermain karena kartu merahnya di pertandingan melawan Bournemouth. Playmaker James Maddison dan pemain belakang yang berpengaruh Ben Chilwell serta Ricardo Pereira juga tidak akan diturunkan pelatih Brendan Rodgers karena cedera dan absen hingga musim depan.

Sedangkan ada kemungkinan bagi Marc Albrighton untuk bisa kembali ke skuad. Pemain muda Luke Thomas kiga sudah diperkenalkan di bangku cadangan. Sementara George Hirst sudah diturunkan saat Leicester tampil menghadapi Tottenham di babak kedua. Mantan Red Jonny Evans juga tampil bersama Wes Morgan dan Ryan Bennett dalam pertahanan lini tengah saat melawan Spurs.

Batu Sandungan

Pertandingan pekan terakhir Liga Inggris akan menjadi pertarungan hidup-mati bagi Manchester United dan Leicester City. Manchester United akan bertandang ke kandang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam. Kedua klub itu diperkirakan akan saling serang untuk memburu poin penuh agar bisa mengamankan posisi 4 besar. Persaingan untuk bisa tampil di Liga Champions kali ini masih diperebutkan oleh Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Manchester United kini bertahan di posisi ketiga papan klasemen dengan raihan 63 poin dari 37 kali bertanding. Di posisi keempat ditempati Chelsea yang juga sudah mengumpulkan 63 poin. Posisi Manchester United dan Chelsea masih belum aman karena Leicesater City kelihatannya tidak ingin tinggal diam untuk merelakan posisi Liga Champions ke setan merah.

Leicester City yang sekarang bertahan di posisi kelima papan klasemen sangat mungkin menggeser Manchester United bila mereka bisa menaklukkan Setan Merah. Leicester City hanya berselisih 1 poin di bawah Manchester United dan Chelsea. Sebelumnya Manchester United bisa mengamankan posisi ketiga papan klasemen setelah meraih hasil imbang 1-1 atas West ham United di pertandingan pekan ke-37, Rabu (22/7/2020).

Bermain di kandang sendiri di Old Trafford, pemain berusia 18 tahun Mason Greenwood menjadisatu-satunya pencetak gol dari kubu Setan Merah.
Adapun satu-satunya gol West Ham diukir oleh Michail Antonio lewat titik penalti. Sementara itu Manchester United masih unggul di atas kertas saat menghadapi Leicester City. Dari lima kali pertemuan terakhir Manchester United belum pernah kalah dari Leicester City. Terakhir Manchester United menang 1-0 atas Leicester City di ajang Liga Inggris pada 14 September 2019.

Chelsea vs Wolverhampton

Di pertandingan lain Chelsea gagal meraih kemenangan saat berkunjung ke kandang Liverpool. Chelsea kalah 3-5 atas The Reds di pertadingan itu dan tidak bisa menambah pundi-pundi poin mereka untuk memperkuat posisi di slot 4 besar. Kegagalan Chelsea tentu membuat persaingan perebutan posisi 3 dan 4 besar semakin ramai.

Selain Manchester United dan Leicester City, Chelsea juga wajb menang bila ingin aman di posisi 4 besar. Di pertandingan pekan ke-38 yang akan diadakan Minggu (26/7/2020) malam, Chelsea akan menghadapi Wolverhampton.

LINK live streaming Leicester City vs Manchester United

LINK

x

Check Also

Ralf Rangnick Ingin Perkuat Manchester United Dengan Datangkan Pemain RB Leipzig

Manchester- Saat ini Ralf Rangnick resmi diperkenalkan sebagai juru taktik Setan Merah hingga akhir musim ...