Home > Berita Liga Italia > Legenda Milan Bawa Benevento Naik Kasta Ke Serie A

Legenda Milan Bawa Benevento Naik Kasta Ke Serie A

Milan – Benevento menjadi klub pertama yang mneyegel status promosi ke Serie A Italia musim depan usai menumbangkan menaklukkan Juve Stabia dengan skor tipis 1-0 di kandang, awal pekan ini.

Walau tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan paruh pertama menyusul Luca Caldirola diganjar kartu merah, Benevento sukses mengamankan tiga poin penuh lewat gol tunggal Marco Sau di menit ke-71.

Benevento yang dibesut mantan ujung tombak dan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menyamai rekor Ascoli pada 1977-78 sebagai tim yang promosi paling dini, dengan kompetisi masih menyisakan tujuh laga ke depan.

Inzaghi, yang juga pernah membesut Venezia dan Bologna, dikontrak di Stadio Ciro Vigorito pertengahan tahun lalu dan langsung menunjukkan kinerja apik pada musim debutnya.

Di bawah arahan Pippo, tim mengemas rekor mengesankan dalam 31 pertandingan liga sejauh ini dengan merangkum 23 kemenangan, imbang tujuh kali, dan hanya menelan sebiji kekalahan. Le Streghe, julukan Benevento yang berarti Penyihir, mendulang 56 gol dan hanya kebobolan 15 kali.

Tak hanya mengepak tiket promosi, Benevento juga telah memastikan jadi jawara Serie B musim ini. Mengoleksi 77 poin, tim arahan Inzaghi memimpin dengan keunggulan 24 angka atas Crotone dan Cittadella.

“Saya pikir yang kami lakukan malam ini menjadi imej yang tepat, karena kami tampil dengan sepuluh pemain nyaris sepanjang laga,” ucap Inzaghi kepada DAZN pascapertandingan.

“Anak-anak mencapai sesuatu yang historis, karena sebelumnya ada rekor 77 poin dalam semusim dan kami menyamainya. Kami memenangi semua laga kandang, saya sungguh tak bisa berkata-kata lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pemain PSIS Ini Kini Jadi Ajudan Presiden Liberia ?

Mantan pemain PSIS Semarang, Fofee Kamara, disinyalir bisa menjadi ajudan bagi mantan bintang klub Serie ...