Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Legenda Liverpool Tanggapi Catatan Negatif Kiper Chelsea

Legenda Liverpool Tanggapi Catatan Negatif Kiper Chelsea

London – Mantan punggawa Liverpool yang kini lebih aktif sebagai pandit Sky Sports, Jamie Carragher, menyebut bahwa situasi yang dialami Chelsea dengan kipernya, Kepa Arrizabalaga, sama seperti The Reds saat masih diperkuat Loris Karius.

Tengah pekan kemarin, Chelsea ditumbangkan oleh Liverpool dengan skor mencolok 5-3 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield.

Dengan sisa satu pertandingan, lima gol yang mengoyak gawang Kepa tersebut membuat Chelsea kini kebobolan hingga 54 gol di EPL musim ini.

Jumlah itu bahkan lebih buruk dari Brighton—penghuni posisi ke-16 klasemen sementara—yang kemasukan satu gol lebih sedikit.

Catatan yang tak diharapkan itu pula yang membuat musim Chelsea kali ini menjadi yang terburuk dalam hal kebobolan sejak abad ke-21 dimulai pada 2001.

“Chelsea tidak akan melangkah lebih jauh kecuali dengan mengganti kiper mereka,” ucap Carragher, Kamis (24/7).

“Kembali ke betapa pentingnya peran kiper di tim Chelsea sekarang. Itu mengingatkan saya dalam banyak hal tentang posisi Jurgen Klopp beberapa tahun yang lalu.”

“[Frank Lampard] telah melakukan semaksimal mungkin. Ya, Frank masih dalam tahap awal, tetapi pembelian besar akan benar-benar dapat mengubah Anda sebagai sebuah tim.”

“”Saya masih berpikir Chelsea membutuhkan bek, Anda . . . . . . lihat berapa banyak mereka kebobolan. Saya pikir itu banyak juga yang tergantung kepada kiper.”

“Anda melihat banyak pemain di lini tengah Chelsea tapi tanpa satu yang benar-benar luar biasa. Itu adalah area yang harus diperbaiki di musim panas jika mereka ingin menjadi penantang Liverpool dan Man City musim depan.”

“Mereka adalah tim dengan pertahanan terburuk [di 10 besar klasemen] EPL musim ini. Ini adalah masalah besar bagi Chelsea.”

“Ya, [Timo] Werner datang dan pemain dari Ajax [Hakim Ziyech], ada isu tentang [Kai] Havertz juga. Terdengar hebat dan itu membuat para fans bersemangat.”

“Tetapi itu tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak merombak tiga bek itu dan tentu saja kiper itu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...