Home > Berita Liga Champions > Leeds United Berambisi Lolos Liga Champions Usai Naik Kasta Ke Liga 1

Leeds United Berambisi Lolos Liga Champions Usai Naik Kasta Ke Liga 1

London – Momen dimana Leeds United mengklaim gelar Liga Championship Inggris, kepala eksekutif Angus Kinnear secara terbuka menyampaikan bahwa ia ingin klubnya bisa tampil di Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan.

Tim arahan Marcelo Bielsa secara resmi menyudahi ‘pengasingan’ 16 tahun dari Liga Primer Inggris pada Jumat waktu setempat, usai West Bromwich Albion mengalami kekalahan sehingga itu mengepak tiket promosi mereka ke kasta tertinggi.

Musim Leeds terasa lebih lengkap pada akhir pekan ini menyusul kekalahan Brentford dari Stoke City, yang memastikan mereka kembali ke Liga Primer dengan status juara Championship.

Walau sedang bergembira, Kinnear dengan cepat menuturkan harapannya bahwa ini baru awal dari The Whites dan target selanjutnya adalah Liga Champions.

“Selagi kami berselebrasi, selagi kita semua merasa sangat senang, kami kembali ke tempat kami seharusnya [Liga Primer]. Itu harus menjadi ‘base camp’ untuk Leeds United,” kata Kinnear.

“Leeds United tidak seharusnya jadi tim Championship, mereka harusnya klub Liga Primer, jadi tantangannya dimulai sekarang dan ini adalah soal bersaing di Liga Primer. “Sekarang adalah waktunya untuk menersukan ini dan memastikan bahwa dalam beberapa tahun ke depan kami mulai bersaing di level yang seharusnya Leeds ikuti, yang mana adalah enam besar, dan itu selalu menjadi target kami.

“Leeds harus punya tim Liga Primer. Pada akhirnya, Leeds harus punya tim Liga Champions dan itu adalah visinya.”

Bielsa melakoni peran krusial dalam kesuksesan Leeds kembali ke Liga Primer, namun arsitek tim asal Argentina itu akan habis masa kerjanya di pengujung musim ini dan pihak klub menjamin untuk memperpanjangnya.

“Victor, Andrea dan saya akan langsung berbicara dengan Marcelo pekan depan untuk membahas rencana musim depan,” lanjut Kinnear.

“Dia punya sebuah ulasan, dia tahu arah yang dia ingin tuju bersama klub ini dan itu dimulai dari sektor tim, dilanjut ke perubahan yang dia inginkan dan staf kepelathan, dan tentunya beberapa hal personal yang harus kami selesaikan.

“Tantangan dengan Marcelo adalah tekadnya selalu menjadi misteri karena dia selalu fokus pada pertandingan berikutnya dan Anda adalah pemberani jika berusaha mengganggunya.

“Saya pikir dia telah jatuh cinta dengan klub ini. Saya pikir dia berkomitmen.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Manchester City Bela Guardiola Dari Kritikan Sang Istri

Manchester City kembali gagal merebut gelar juara Liga Champions 2019-2020. Jalan The Citizens terhenti akibat ...