Home > Berita Bola > Latihan Bersama, Madura United Genjot Fisik Pemain

Latihan Bersama, Madura United Genjot Fisik Pemain

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat saat mengadakan sesi latihan sebelum Liga 1 dimulai kembali. Sama seperti klub lainnya, Madura United juga tidak bisa melakukan sesi latihan selama empat bulan terakhir. Hal itu karena Liga 1 dihentikan terkait dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Sehingga membuat Madura United dan klub Liga 1 memilih meliburkan para pemain. Walau meliburkan segala aktivitas kegiatan tim, klub-klub Liga 1 tetap meminta para pemainnya menjalankan latihan mandiri. Rahmad Darmawan mengatakan tim pelatih tetap memberikan program latihan untuk para pemain.

“Iya betul (kontrol latihan juga dari rumah). Agar beban latihan pemain juga sesuai dengan keinginan kami (tim pelatih),” kata Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan mengatakan sudah mempersiapkan program latihan yang akan diberikan untuk para pemain saat nanti kembali berkumpul bersama. Untuk bisa mewujudkan hal itu, pria yang akrab disapa RD itu mengatakan masih akan menunggu lampu hijau dari pemerintah dulu. RD mengaku bahwa ia sudah mempersiapkan program latihan yang mana nantinya akan difokuskan pada kondisi fisik pemain.

“Ya tentu dengan lamanya pemain tidak beraktivitas di lapangan bola, maka kondisi fisik jadi hal yang penting,” katanya.

“Itu penting untuk diperhatikan, tapi juga di tengah pandemi ini harus tetap jaga kesehatan,” katanya.

RD mengatakan siap menerapkan protokol kesehatan ataupun regulasi yang nantinya akan dikeluarkan federasi. RD bahkan mengatakan siap memperketat pengawasan para pemain seperti ada batasan keluar atau yang lain apabila hal itu memang perlu dilakukan.

“Kami lihat nanti saat bulan mulainya latihan seperti apa kondisi pandemi ini. Kalau memang dibutuhkan ya pasti akan kami lakukan pengawasan ketat untuk kesehatan bersama,” katanya.

x

Check Also

Supardi Berharap Klub Liga 1 Tak Bermain Ala Kadarnya di Lanjutan Kompetisi

Bandung – Pemain andalan sekaligus kapten Persib Bandung Supardi berharap seluruh kontestan Liga 1 2020 ...