Home > FA Cup > Lampard Khawatir Manchester United Bakal Diuntungkan VAR Lagi

Lampard Khawatir Manchester United Bakal Diuntungkan VAR Lagi

Manchester – Frank Lampard menyampaikan kekhawatiran bila Manchester United akan kembali diuntungkan dengan keputusan VAR menjelang laga menghadapi Chelsea di semi-final Piala FA.

United dinilai telah mendapat keuntungan dari beberapa keputusan kontroversial VAR musim ini, yang terbaru pada Jumat (17/7) dini hari kemarin, saat gol pemain Crystal Palace, Jordan Ayew dibatalkan karena dianggap off-side selain tidak mendapat penalti kala Wilfried Zaha dijatuhkan oleh Victor Lindelof.

Bos besar Palace, Steve Parrish sampai melontarkan kecamannya di Twitter, mengatakan “Apakah VAR rusak?”

Lampard juga punya keluhan senada, khususnya usai Setan Merah menang 2-0 atas tim arahannya di Stamford Bridge pada Februari lalu. Sang arsitek tim The Blues mempertanyakan VAR yang menganulir gol Kurt Zouma serta tak mempedulikan insiden Harry Maguire yang berpotensi diganjar kartu merah.

“Orang-orang mungkin mengatakan [wasit] menguntungkan tim-tim besar, karena tekanan atau penggaruh fans,” kata Lampard kepada reporter.

“Tapi hari-hari itu telah berlalu. Sudah ada VAR yang berusaha mencoba dan mengubah pandangan tersebut, tidak lagi menguntungkan tim namun juga memberi keputusan yang tepat.”

“Hanya . . . . . . saja selalu ada elemen manusia untuk VAR, tetap, secara jelas mereka harus membuat keputusan. Yang membingungkan tentang momen baru-baru ini, dan satu yang terjadi pada Jumat dini hari, ada keputusan yang sangat jelas keliru dan tidak ditinjau, alih-alih diubah.”

“Setelah beberapa momen tersebut terjadi, itu terasa aneh. Saya ingin berpikir bahwa Anda harus menyikapi VAR dengan kepala dingin. Beberapa keputusannya mungkin merugikan Anda, mungkin tidak.”

“Tapi kita sekarang tampaknya berada dalam periode di mana, dalam hal Manchester United, mereka mendapat beberapa keuntungan. Akan lebih baik jika VAR bisa menguntungkan kami juga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gagalkan Golnya Saat Lawan West Ham, Bruno Fernandes Tendang Pantat Scott McTominay

Dalam laga putaran kelima Piala FA di Stadion Old Trafford, Selasa (9/2/2021) waktu setempat atau ...