Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kyle Walker Menyebut Phil Foden Sebagai Pemain Muda Paling Bertalenta

Kyle Walker Menyebut Phil Foden Sebagai Pemain Muda Paling Bertalenta

Manchester – Kyle Walker menuturkan Phil Foden adalah “pemain muda terbaik yang pernah saya lihat”, dan youngster Manchester City itu dinilai lebih baik dibanding trio Tottenham Hotspur, Harry Kane, Andros Townsend, dan Harry Winks di usia yang sama.

Foden adalah hasil binaan akademi City sebelum tergabung ke skuad senior pada 2017, namun ia harus menunggu untuk bersinar di tim reguler.

Pemuda berusia 20 tahun itu melakoni dua musim perdananya di bawah besutan Pep Guardiola dengan berada di deretan bangku cadangan karena kalah bersaing dengan David Silva, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne untuk lini tengah.

Walau kurang jam bermain secara reguler, Foden tetap berlatih keras dan memanfaatkan kesempatan untuk tampil mengesankan.

Punggawa tim nasional Inggris U-21 itu dihargai berkat kesabarannya pada musim 2019/20 ini, dengan melakoni 33 penampilan di semua ajang kompetisi.

Foden mengemas tujuh gol dan membuat sembilan assist untuk The Citizens, dan ia diyakini akan mengisi posisi David Silva saat pemain asal Spanyol itu hengkang dari Manchester pada musim panas ini.

Walker, yang merapat ke Etihad Stadium dari Tottenham pada tiga tahun yang lalu, menyebut Foden sebagai pemain paling berbakat.

“Ia adalah pemain muda terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Walker di laman resmi klub.

“Itu adalah setelah bermain di Tottenham bersama pemain-pemain seperti Harry Kane, Ryan Mason, Andros Townsend, Steven Caulker, Harry Winks, yang merupakan pemain-pemain yang sangat bagus.”

“Menurtu saya, Phil melampaui mereka, hanya karena pengetahuannya tentang permainan.”

“Saya tidak tahu apakah itu karena ia terus menonton David Silva dan belajar darinya, atau hanya karena pengetahuannya tentang permainan.”

“Saya pikir jika meningkatkan bola terakhirnya, membuat assist, dan keputusan terakhir tentang itu, saya pikir itu datang dengan pengalaman.”

“Sebagai pemain dan manusia, ia adalah pemain berkelas atas dan saya mendoakan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan karena dia layak mendapatkan semuanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Link Live Streaming Manchester City vs Norwich City, 26 Juli 2020

Manchester City akan menjalani pertandingan kandang melawan tim juru kunci klasemen, Norwich City di Stadion ...