Home > Berita Bola > Kunjungi TC Timnas U-16 Indonesia, Bambang Pamungkas Berbagi Pengalaman

Kunjungi TC Timnas U-16 Indonesia, Bambang Pamungkas Berbagi Pengalaman

Bambang Pamungkas, alias Bepe, beberapa hari lalu ternyata sempat mendatangi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Selain berbagi pengalaman, kehadiran manajer Persija Jakarta itu juga untuk memberikan motivasi kepada pemain.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu punggawa Timnas Indonesia U-16, Fiore Rafli, yang juga pemain muda Persija. Selain Fiore, ada dua wonderkid tim ibu kota lainnya yang ikut TC yaitu Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya.

“Ya kemarin Sabtu (18/7/2020), mas Bepe sempat mengunjungi kami. Banyak yang ia ceritakan atau ia berikan terutama mengenai sepak bola yang dianggapnya sebagai profesi,” ujar Fiore, Senin (20/7).

“Di mana beliau mengatakan sebagai pemain saya dibayar untuk memainkannya dan membuat orang harus membayar untuk melihat saya bermain, dan itu yang dinamakan profesional,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Resa mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan Bepe. Apalagi, Bepe merupakan salah satu legenda sepak bola di Tanah Air.

“Alhamdulillah bisa bertemu legenda sepak bola . . . . . . Indonesia. Banyak hal penting yang didapatkan dari mas Bepe termasuk masukan dia untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan resiko cedera yang tidak perlu terjadi,” katanya.

“Apalagi kata dia jadi pesepakbola itu waktunya singkat. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin,” kata Resa.

Motivasi dan masukan dari Bepe memang dibutuhkan para pemain Timnas Indonesia U-16 yang pada 25 November – 12 Desember nanti akan tampil di Piala AFC U-16 2020 Bahrain. Apalagi di event itu, Garuda Asia tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

x

Check Also

Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatihnya Diberhentikan, Siapa Saja?

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta kepada PSSI agar dua asisten pelatihnya diberhentikan. ...