Home > Berita Bola > Krisis Keuangan, Dortmund Ingin Segera Lepas Jadon Sancho

Krisis Keuangan, Dortmund Ingin Segera Lepas Jadon Sancho

Seperti diketahui, COVID-19 sempat membuat Bundesliga harus dihentikan selama tiga bulan demi memenuhi protokol kesehatan. Borussia Dortmund menjadi salah satu tim yang mengalami krisis keuangan akibat berkurangnya pemasukkan selama kompetisi ditunda.

Dilansir dari Goal International, Sabtu (11/7/2020), Borussia Dortmund mengumumkan bahwa pihaknya sampai merugi hingga 40 juta pounds atau 726 miliar rupiah.

Salah satu cara yang dilakukan Dortmund untuk menyehatkan kembali finansialnya adalah dengan menjual cepat Jadon Sancho ke Manchester United. Seperti diketahui, Sancho terus dikaitkan dengan Man United sepanjang musim 2019-2020. Setan Merah kepincut dengan permainan memukau pemain berusia 20 tahun itu selama memperkuat Die Borussen.

Tapi, klausul pelepasan Sancho yang mahal membuat Man United masih belum mengambil ancang-ancang untuk membelinya. Dortmund mematok Sancho dengan harga 100 juta pounds (1,8 triliun rupiah).

Menurut laporan dari sumber yang sama, Man United dikabarkan hanya bisa membayar setengah dari harga yang diminta Dortmund.Pada musim ini, Sancho sudah mencatatkan 44 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 20 gol dan 20 assist.

x

Check Also

Messi Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Suriah

Superstar Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kebaikan hatinya sekali lagi. Dia berkontribusi dalam memajukan pendidikan di ...