Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Krisis Corona Hambat Kontrak Baru Clement Lenglet di Barcelona

Krisis Corona Hambat Kontrak Baru Clement Lenglet di Barcelona

Madrid – Barcelona harus menunda proses perpanjangan kontrak Clement Lenglet atas alasan krisis finansial.

Defender berusia 25 tahun itu sudah menjadi sosok kunci di skkuad utama Barca dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 di Camp Nou.

Klub yang bermarkas di Catalunya itu senang dengan perkembangan yang telah ditunjukkan sang pemain dan berniat untuk melanjutkan masa bakti, namun pandemi virus corona memaksa pihak klub untuk menunda hal tersebut.

Walau Lenglet masuk radar sejumlah klub elit di seantero Eropa, bek asal Prancis itu ingin bertahan bersama Barca dan tahu klubnya itu ingin menaikkan kontraknya, yang kini bernilai sekitar dua juta euro per musim.

Lenglet menutup pinangan dari klub lain hingga ia menerima tawaran dari Barcelona, yang berharap untuk kembali menggelar negosiasi kontrak baru dalam beberapa pekan ke depan sebelum musim baru LaLiga digelar.

Mantan punggawa Sevilla itu telah menjadi bagian penting di tim besutan Quique Setien, dengan mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi pada 2019/20, dan pada Mei kemarin pernah menekankan niatnya untuk bertahan.

“Anda takkan pernah tahu seperti apa masa depan ketika Anda adalah pesepakbola, namun saya berharap untuk bertahan di Barcelona musim depan, ya,” kata Lenglet kepada RMC Sport.

“Itu akan bergantung pada bursa transfer, itu adalah periode spesial untuk banyak klub, dan kita aman, namun saya harap untuk bertahan.”

Adapun situasi Lenglet juga dialami oleh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, yang juga harus menunggu sebelum negosiasi kontrak baru dimulai lagi.

Pemain asal Jerman itu menyampaikan pada Juni kemarin bahwa negosiasi kontrak baru sejatinya telah dilakukan sebelum pandemi meluas.

“Sudah ada pertemuan antara agen saya dan klub [terkait perpanjangan kontrak], kemudian masalah virus corona terjadi dan ini bukan waktunya untuk membahas kontrak,” kata Ter Stegen.

“Di saat banyak orang mencemaskan hidupnya, kami memutuskan untuk menunda itu. Saya merasa bagus di Barcelona, juga karena keluarga saya merasa betah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Presiden Barcelona Kecewa Arthur Mangkir Dari Latihan

Madrid – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengkonfirmasi gelandang Arthur Melo bakal diganjar sanksi indisipliner ...