Home > Berita Liga Indonesia > Kompetisi Dilanjutkan, Madura United Berharap Semua Pihak Patuhi Aturan

Kompetisi Dilanjutkan, Madura United Berharap Semua Pihak Patuhi Aturan

Bangkalan – Manajemen Madura United berharap bergulirnya Liga 1 2020 tak lagi dihentikan di tengah jalan karena permasalahan yang mungkin saja muncul di saat kompetisi berlangsung di situasi pandemi virus Corona.

Liga 1 yang direncanakan kick-off mulai 1 Oktober akan berjalan dengan pengawasan ketat terkait protokol kesehatan sesuai arahan satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, sehingga pandemi tidak terus meluas.

Presiden klub Achsanul Qosasi menuturkan, ia telah berkomunikasi dengan ketua badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) yang juga menjadi orang nomor satu di Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Satgas COVID-19 meminta kompetisi menaati protokol kesehatan, dan berlangsung tanpa penonton. BNPB juga akan memfasilitasi klub dalam menjalankan swab test.

Achsanul juga menambahkan, berdasar panduan kompetisi di tengah wabah virus Corona yang dirilis PSSI, setiap laga hanya dihadiri maksimal 270 orang, bus klub tidak boleh bergantian, dan saat terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 dari klub, . . . . . . semuanya akan dikarantina.

Karena itu, Achsanul berharap semua elemen sepakbola nasional menghormati aturan yang telah ditetapkan. Menurutnya, sepakbola bisa menjadi wadah tetap untuk menyosialisasikan penerapan kehidupan baru.

“Kompetisi diperbolehkan berputar kembali. Sepakbola harus menjadi tempat sosialisasi kehidupan baru yang sangat efektif. Suporter menjadi ujung tombak di daerahnya masing-masing,” kata AQ, sapaan Achsanul, dilansir laman resmi klub.

“Inilah sepakbola era COVID-19. Jika kompetisi ingin dimulai, maka kita harus mematuhi aturan tersebut agar kompetisi tidak berhenti di tengah jalan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...