Home > Berita Liga Indonesia > Kiper Persib Bagikan Tips Hadapi Serangan Balik Cepat

Kiper Persib Bagikan Tips Hadapi Serangan Balik Cepat

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, Made Wirawan, mengungkap kebiasaan dirinya saat menjalani sebuah pertandingan bersama Maung Bandung. Khususnya, saat Persib justru mendominasi pertandingan.

Saat Persib terus menekan lini pertahanan lawan, tentu Made bisa lebih santai di bawah mistar gawang. Serangan minim dari tim lawan tetap menjadi hal yang harus diwaspadai dari seorang kiper, karena bisa saja mendapat serangan balik secara tiba-tiba.

Rasa kaget tentu tak boleh terjadi bagi seorang penjaga gawang yang menjadi pertahanan terakhir dari sebuah tim. Made mengugkap apa yang biasa ia lakukan, saat daerah Persib justru aman dari serangan.

“Kalau situasi itu sampai terjadi, saya harus tetap menjaga badan tetap panas, misal lari-lari sendiri. Jadi membuat pemanasan . . . . . . sendiri,” ucap kiper senior asal Bali tersebut, dinukil laman resmi Persib.

“Jadi harus tetap fokus, menjaga tetap panas. Karena khawatir kalau tiba-tiba ada serangan dan kaget, jadi tidak siap,” sambung pemain yang mulai dilirik timnas Indonesia ketika berkostum Persiba Balikpapan itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...