Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kiper Leicester Bela David De Gea Dari Kritikan

Kiper Leicester Bela David De Gea Dari Kritikan

Manchester – Penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel melontarkan pembelaan untuk bintang Manchester United David de Gea yang belakangan sering dibanjiri kritikan.

Posisi kiper nomor satu Setan Merah milik de Gea dipertanyakan seiring sejumlah penampilan inkonsistensi pada musim ini.

Permintaan agar kiper asal Inggris Dean Henderson – yang menjalani peminjaman ke Sheffield United – untuk dipanggil pulang semakin kencang usai De Gea tampil mengecewakan lawan Chelsea pada semi-final Piala FA di Wembley.

Malam ini Man United akan menjalani pertandingan krusial ke markas Leicester yang akan menentukan siapa lolos ke Liga Champions musim depan. Walau demikian Schmeichel tetap membela de Gea.

“Situasinya bisa terasa sulit dan itu selalu terbayang-bayang dan (Kritikan) datang tanpa sikap rasa hormat dari para jurnalis dan pandit. Tetapi, sebenarnya seorang kiper juga tidak pernah gemilang di bawah mistar gawang.”

“Anda harus memilah kesalahan dan terkadang ada yang menyolok. Tetapi narasi yang bisa diciptakan di sekitar kiper karena sudah menjadi pekerjaan pandit dan jurnalis untuk mengedukasi.”

“Mereka mengutarakan opini yang berdasar tentang kiper, seperti posisi tangan, posisi kaki, hal-hal teknik yang terkadang merusak reputasi kiper.”

“Anda mendengar komentar seperti ‘posisi tangannya salah’, atau hal-hal lainnya yang membuat para pendengar berpikir pendapat itu benar.

“Terkadang narasi itu berbahaya dan bisa menciptakan momentum. Untuk kiper sekelas David, saya ikut merasakan kekecewaan karena dalam waktu yang sangat lama dia sudah memperlihatkan aksi yang luar . . . . . . biasa. Jangan lupa, dalam periode tertentu kiper juga bisa tampil buruk.”

“Terkait itu, akan banyak tekanan. Akan ada perasaan sekarang sedang diburu kiper asal Inggris. Suka atau tidak, memiliki kiper bagus asal Inggris sangat berarti untuk di negara ini.”

“Jujur saja, saya berharap seseorang seperti Dean Henderson yang tampil bagus musim ini akan terus berkembang. Saya berharap dia akan menikmati musim hebat lainnya dalam satu atau dua musim ke depan bersama Sheffield United hingga siap.”

“Tetapi untuk sekarang, David de Gea adalah kiper kelas dunia. Posisi di mana Anda tidak boleh melakukan kesalahan karena ketika itu terjadi maka malapetaka bakal datang.”

“Perbedaan antara kiper dan pemain outfield sangat berbeda. Untuk seorang kiper, ketika ada kesalahan maka akan diributkan.”

“Mentalitas pemain outfield berbeda dan mereka mengatakan kami gila karena bersedia bertanggung jawab jika ada pemain lain yang melakukan kesalahan. Jika ada pemain outfield yang bersedia mengambil tanggung jawab seperti itu, maka sebuah tim bakal punya pemain hebat di semua lini.”

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...