Home > Berita Bola > Ketum PSSI Belum Bisa Pastikan TC Timnas Indonesia di Korsel

Ketum PSSI Belum Bisa Pastikan TC Timnas Indonesia di Korsel

PSSI belakangan terus mematangkan rencana mengadakan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Induk sepak bola di Tanah Air itu bahkan sudah mendatangi Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, pada 21 Juli 2020 lalu. Padahal sebelumnya, PSSI tidak setuju dengan rencana Shin Tae-yong membawa skuad Garuda Muda ke Korea Selatan untuk TC.

Karena, akan terlalu riskan membawa pemain keluar dari Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Lalu, apa yang membuat PSSI akhirnya mau membawa Timnas Indonesia U-19 ke Negeri Ginseng? Mendapat pertanyaan itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tidak memberi alasan pasti.
Karena kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Korea Selatan belum final.

“Belum diputuskan. Nanti malam saya akan diskusi dengan Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule, di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7).

Oleh karena itu, Iwan . . . . . . Bule enggan berbicara banyak perihal rencana TC Timnas Indonesia U-19 di Negeri Ginseng. Karena, ia harus tahu dulu hasil rapat dengan Shin Tae-yong.

“Nanti, malam ini saya akan diskusi dengan beliau. Nanti akan dijelaskan kemudian masalah TC ke Korea Selatan,” kata Iwan Bule.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 Uzbekistan pada 14 – 31 Oktober. TC itu akan diadakan hingga 8 Agustus mendatang.

x

Check Also

Robert Lewandowski Mendapatkan Trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA, Kalahkan Lionel Messi Dan Mohamed Salah

Jerman – Dalam acara The Best FIFA Footbal Awards, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB Robert ...