Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kendala Yang Menghadang Liverpool Terkait Transfer Pemain

Kendala Yang Menghadang Liverpool Terkait Transfer Pemain

Liverpool sudah dipastikan secara resmi keluar sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Liverpool berhasil tampil dominan musim ini dengan hanya menelan tiga kekalahan dari 36 pertandingan yang sudah dijalaninya. Tidak hanya itu, setahun sebelumnya, The Reds berhasil meraih treble winners internasional.

Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub pada 2019. Keberhasilan Liverpool itu tidak lepas dari kedalaman skuad yang dimiliki oleh Juergen Klopp saat ini. Tapi, Klopp rupanya masih ingin membeli pemain anyar pada bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir dari Sportbible, Klopp setidaknya menginginkan dua pemain anyar untuk musim depan. Dua pemain itu adalah pemain Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, dan penyerang Lille, Victor Osimhen. Alcantara sendiri dikabarkan akan segera merapat ke Anfield usai menyatakan ingin hengkang dari Bayern Muenchen.

Liverpool harus membayar 40 juta euro atau 676 miliar rupiah untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona itu. Tapi, Klopp rupanya akan menghadapi satu kendala besar untuk merealisasikan keinginannya itu. Masalah itu adalah kondisi finansial Liverpool yang saat ini terdampak pandemi COVID-19.

Bukan rahasia lagi kalau hampir semua klub saat ini memiliki kondisi keuangan yang tidak sehat akibat virus corona. Hal itu sebenarnya disampaikan sendiri oleh Klopp pada saat wawancara usai Liverpool kalah 1-2 dari Arsenal.

“Untuk memperkuat skuad Anda membutuhkan uang dan ini waktu yang tidak pasti,” kata Klopp.

“Jelas sekali, waktu . . . . . . yang tidak pasti berarti bagi beberapa klub, kami tidak dapat melakukan apa yang akan kami lakukan di waktu yang tidak pasti.”

“Tanyakan kepada saya, bisakah kami mengembangkan skuad dan itu mungkin, tapi hanya dengan uang sungguhan.”

“Kami memiliki talenta sendiri, talenta besar, dan pemain yang dapat membuat langkah besar dalam skuad kami. Tapi membeli pemain sekarang?”

“Pergi saja ke sana (bursa transfer) dan beri nama siapa pun yang Anda inginkan, siapa pun pemainnya, lakukan itu?”

“Itu benar-benar sulit. Kami tidak berinvestasi banyak dalam skuad tahun lalu dan itu sebelum Covid-19.”

“Kalau kami punya uang, kami akan belanjakan. Kalau kami tidak tahu apakah kami akan punya uang, kami mungkin tidak akan menghabiskan banyak uang. Begitulah adanya,” kata Klopp menambahkan.

Liverpool sebelumnya sempat ingin mendatangkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Tapi, kondisi keuangan yang tidak menentu membuat The Reds ditikung oleh Chelsea. The Blues pun berhasil mendapatkan tanda tangan Werner untuk musim depan.

x

Check Also

Barcelona Butuh Playmaker Baru, Datangkan Pemain Dari Klub Asal China

Barcelona – Xavi dikabarkan ingin merekrut playmaker baru , yakni pemain Shanghai SIPG, Oscar. Barca ...