Kalah Telak Lawan Milan, Pelatih Bologna Serukan Penyempurnaan VAR

by -17 Views

Milan – Juru racik Bologna, Sinisa Mihajlovic, mendesak penyempurnaan aturan off-side, walau ia bukan dalam posisi kontra dalam penerapan VAR.

Mihajlovic merasa gol tak harus dianulir dalam kondisi hidung dan bahu satu pemain yang melebihi garis pemain terakhir lawan.

Di sisi lain, arsitek tim asal Serbia itu bisa memaklumi bahwa setiap elemen sepakbola pada era modern harus bisa beradaptasi dengan VAR.

Dini hari WIB tadi Bologna harus mengakui ketangguhan AC Milan pada giornata ke-34 Serie A Italia di San Siro, dengan menelan kekalahan telak 5-1

“Saya pikir saya perlu lebih banyak toleransi, karena begitulah pertunjukan sekarang berlangsung,” ucap Miha dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Menganulir gol karena hidung atau bahu Anda tertangkap VAR melebihi [pemain terakhir lawan] sepertinya berlebihan, bahkan jika aturannya jelas.”

“Menurut saya, itu harus diubah. [Bagian tubuh] Anda harus berjarak lebih dari itu untuk dianggap offside. Tetapi, satu hal baik dari penerapan VAR adalah terkait keputusan ‘off-side’.”

“VAR memberikan sinyal, bahkan untuk selisih jarak satu milimeter. Ini sering terjadi pada laga kami, baik kepada kami atau lawan. Kami harus beradaptasi, tetapi saya berharap akan ada kejelasan aturan pada masa depan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)