Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Raih Scudetto, Sarri Pilih Merendah

Juventus Raih Scudetto, Sarri Pilih Merendah

Turin – Arsitek tim Juventus, Maurizio Sarri, memilih merendah dengan menyanjung kehebatan skuad Si Nyonya Tua yang berhasil memenangkan Scudetto. Meski di bawah arahannya, pelatih yang belum pernah meraih gelar liga.

Juventus mengamankan Scudetto Serie A Italia kesembilan berturut-turut selepas menundukkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada pekan ke-36 di Stadion Allianz, Senin (27/7) dini hari WIB.

Dua gol yang memastikan gelar juara Juve masing-masing dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-45’+7 dan Federico Bernardeschi pada menit ke-67.

Dengan sisa dua pertandingan, Juventus menancapkan posisi puncak dengan rangkuman 83 poin. Unggul tujuh angka dari rival terdekat, Inter Milan, yang berada di peringkat kedua.

Sarri menggantikan juru racik Juve sebelumnya, Massimiliano Allegri, sejak awal musim ini. Nama pertama menjalani musim yang sulit di Turin dengan filosofi permainan yang seringkali dipertanyakan.

“Saya bilang kepada mereka [para pemain], jika Anda juara bersama saya yang belum pernah memenangkan apapun, Anda memang sudah sangat bagus,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia selepas pertandingan.

“Sejak hari pertama masuk, Anda melihat banyak orang, tidak hanya pemain kelas dunia. Seiring berjalannya waktu, Anda menyukai mereka dan berhubungan baik, profesional . . . . . . maupun pribadi.”

“Saya masuk ke ruang ganti dan tahu ada beberapa pemain papan atas. Setelah beberapa saat di sana, saya mengetahui ada beberapa orang hebat [staf pelatih] yang bisa diandalkan.”

“Spesial, tentu saja. Sulit untuk menang, menjadi semakin rumit untuk tetap menang, karena menerima sesuatu dengan begitu saja dalam olahraga adalah salah satu kebohongan terbesar di dunia.”

“Ini bukan jalan-jalan di taman. Ini panjang, sulit, menegangkan, dan skuad ini layak mendapatkan banyak pujian karena terus menemukan berhasrat dan tekad besar untuk terus mengejar gelar kesembelian beruntun.”

“Saya meninggalkan [perayaan di] lapangan karena saya berusaha menghindari seember air yang disiramkan kepada saya. Saya mencoba kabur, tetapi gagal,” tambahnya, seraya tertawa. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...