Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp : “Saya Mengagumi Sir Alex Ferguson”

Jurgen Klopp : “Saya Mengagumi Sir Alex Ferguson”

London – Juru racik Liverpool Jurgen Klopp menyebut bahwa dirinya seperti bertemu Paus saat ia pertama kali berjumpa dan makan bareng mantan bos Manchester United Sir Alex Ferguson.

Pelatih The Reds itu dihadiahi penghargaan Sir Alex Ferguson pada Senin (27/7) kemarin usai ia terpilih sebagai arsitek tim Terbaik Liga Primer Inggris oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA).

Klopp mendapatkan penghargaan itu usai mengantar Liverpool memenangkan gelar liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir, dengan timnya unggul 18 poin di atas Manchester City selaku rival terdekat.

Adapun pelatih legendaris United Sir Alex tak ketinggalan menyampaikan ucapan kepada Klopp saat penghargaan itu diumumkan, dan ia mengaku terkejut kala mendapat kontak dari sosok asal Skotlandia tersebut setelah timnya menjuarai liga musim ini.

“Saya akan memaafkanmu karena membuat saya terbangun pukul 03:30 hanya untuk memberi tahu saya bahwa Anda telah menjuarai liga!” tambah Ferguson di akhir tributnya. “Terima kasih, namun omong-omong, Anda sangat pantas meraihnya. Selamat.”

Klopp mengaku mengesampingkan rivalitas dan mengungkapkan betapa ia adalah pengagum Sir Alex, . . . . . . yang pernah ia jumpai di tahap awal karier kepelatihannya.

“Sebagai manajer Liverpool saya tahu ini tidak 100 persen bisa dibenarkan namun saya mengagumi dia [Sir Alex],” kata Klopp setelah memenangkan penghargaan LMA.

“Saya ingat dia adalah manajer Britania pertama yang saya jumpai. Kita sarapan bersama. Saya tidak yakin apakah dia ingat namun saya mengingatnya karena buat saya, momen itu seperti bertemu Paus.

“Itu sungguh luar biasa dan dari musim pertama tersebut kita merasa ‘klik’.

“Saya tidak berpikir pada momen ini saya akan memiliki trofi di tangan saya yang diberi nama dia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...