Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jurgen Klopp Bangga Melihat Raihan Prestasi Liverpool

Jurgen Klopp Bangga Melihat Raihan Prestasi Liverpool

London – Jurgen Klopp secara terbuka meminta kepada para klub pesaing Liverpool agar selalu waspada saat menghadapi pasukan arahannya. Arsitek tim asal Jerman ini menegaskan, The Reds saat ini berstatus sebagai juara di Inggris, Eropa bahkan dunia.

Klopp dan para pemain Liverpool telah mengangkat trofi Liga Primer usai menundukkan Chelsea dengan skor 5-3 di Anfield. Klub yang bermarkas di Merseyside keluar sebagai juara di musim ini dengan keunggulan poin yang sangat lebar.

Saat ini, Liverpool memimpin dengan jarak 18 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang berada di posisi runner-up.

Seusai laga lawan The Blues, Klopp menyampaikan rasa suka citanya melihat laju impresif anak-anak didiknya sejauh ini, terlebih mendapati pasukan arahannya telah mendulang tiga trofi premium dalam dua tahun terakhir.

“Kami adalah juara Inggris, Eropa dan dunia. Ini sulit dipercaya, tapi ini fakta. Saya merasa teramat sangat bangga,” ucap Klopp kepada reporter selepas laga versus Chelsea.

“Sebab hal seperti ini tidak bisa sering terjadi. Akan tetapi, kami tidak akan berhenti,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, yang menyimpan tekad untuk terus mempersembahkan trofi potensial . . . . . . bagi Liverpool.

Klopp menyebut, para pemain Liverpool terus meningkat setiap musimnya di bawah kepemimpinannya. Faktor inilah yang membuat pasukannya bisa bersaing lebih jauh di banyak gelar bergengsi.

“Kami memiliki tantangan secara internal. Kami bisa meningkatkan setiap pemain. Naby [Keita] hanya bermain di tahapan akhir musim ini. Tapi kami punya sebuah kesempatan untuk membuat langkah berikutnya,” sambung Klopp.

Liverpool sangat dominan musim ini. Namun Klopp juga akan selalu mewaspadai peningkatan yang ditunjukkan para rival Liverpool, yang dipastikan bakal membenahi skuad mereka dalam menghadapi kampanye musim depan.

“Tim-tim lain tentu tidak akan tidur. Chelsea misalnya, dengan tim bertalentanya. Ada pula tim-tim lain seperti Manchester United dan Manchester City,” pungkas Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...