Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jose Mourinho Menilai Bruno Fernandes Telah Dongkrak Performa MU

Jose Mourinho Menilai Bruno Fernandes Telah Dongkrak Performa MU

London – Juru racik Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyampaikan pujian kepada Bruno Fernandes yang dianggap mampu memberikan dampak instan untuk Manchester United.

Namun, sang pelatih juga menyentil United karena mendapat banyak penalti di mana Fernandes berperan jadi sebagai algojo andalan.

Fernandes digaet oleh United pada musim dingin dari Sporting CP lewat biaya tebusan sebesar €55 juta (£50 juta). Kedatangannya terbukti mampu meningkatkan permainan United. Setan Merah bahkan mengemas poin terbanyak dibanding tim-tim lain sejak Fernandes mendarat di Old Trafford.

Di akhir musim, United berhasil menduduki posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris sekaligus menyegel tiket di Liga Champions. Fernandes sendiri mampu mempersembahkan sepuluh gol dan delapan assist di berbagai ajang bersama United.

Menariknya, enam dari sepuluh gol Fernandes itu dilesakkan lewat penalti. United sendiri tercatat memenangkan 14 penalti di sepanjang EPL 2019/20, terbanyak dibanding tim-tim lain. Tak sedikit yang menuding wasit memihak United.

Mourinho sepakat dengan kecemerlangan . . . . . . Fernandes dalam menginspirasi kebangkitan United di putaran kedua musim ini. Namun, dengan nada bercanda, Mou menyebut Fernandes punya 20 kesempatan menceploskan gol penalti untuk menyindir banyaknya hadiah penalti yang diperoleh United.

“Bruno datang dalam keadaan fit, bermain dengan sangat baik, dan meningkatkan performa United secara keseluruhan,” kata Mourinho kepada media Portugal, Record.

“Dia juga terbukti menjadi penendang penalti yang hebat, salah satu eksekutor terbaik di dunia, karena dia punya 20 kesempatan untuk mencetak gol penalti,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...