Home > Berita Transfer Pemain > Jermaine Jenas Sarankan MU Gaet Jan Vertonghen Sebagai Duet Harry Maguire

Jermaine Jenas Sarankan MU Gaet Jan Vertonghen Sebagai Duet Harry Maguire

London – Jan Vertonghen dianggap bisa menjadi tandem yang tepat bagi Harry Maguire di Manchester United. Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Tottenham Hostpur, Jermaine Jenas.

Vertonghen telah mengonfirmasi akan hengkang Tottenham lewat sebuah unggahan menyentuh hati di media sosial, selepas menjalani pertandingan pamungkas di Liga Primer Inggris musim ini saat Spurs menuai hasil imbang 1-1 lawan Crystal Palace, Minggu (26/7).

Defender berusia 33 tahun itu mengatakan kepada para pengikutnya di Instagram: “Jadi, waktu saya di klub berakhir, hari yang menyedihkan untuk berbagai alasan.”

“Terima kasih atas semua dukungan selama bertahun-tahun. Kalian luar biasa. Kita memiliki begitu banyak memori yang tak terlupakan namun untuk sekarang, selamat tinggal.”

Sosok asal Belgia itu mengemas 315 penampilan bersama Spurs selama delapan tahun terakhir, membentuk kolaborasi kokoh bersama rekan senegaranya, Toby Alderweireld.

Vertonghen sendiri pernah menyampaikan ingin mencari petualangan baru pada awal tahun ini, dengan Spanyol atau Italia bisa menjadi tujuan berikutnya.

Jenas meyakini sang pemain masih bisa menghadirkan banyak hal di Liga Primer dan bisa menjadi jawaban atas masalah lini pertahanan yang dialami United.

“Saya terus menggembar-gemborkannya, tapi maaf, Jan Vertonghen dengan status gratis adalah pemain belakang bebas . . . . . . transfer terbaik yang ada saat ini,” klaim Jenas kepada BBC Radio 5 Live.

“Jika Anda bisa menempatkan Harry Maguire kembali ke sisi kanan sentral pertahanan dan mendapatkan bek yang piawai membawa bola di sisi kirinya, sedikit dinamika akan bisa mengubah beberapa hal di sana dan ya, ia bebas transfer.”

“Manchester United akan tahu apa yang akan mereka lakukan, mereka memiliki rencana, namun dengan pertahanan sekarang ini mereka tertinggal jauh [dari para pesaing]. Saya tahu betapa baiknya Vertonghen.”

“Membuat saya bingung ketika saya melihatnya tidak sering bermain setiap pekan karena saya tahu seberapa bagus dirinya. Saya pernah bermain dengannya, saya menyaksikannya bermain dan sekarang bebas transfer, masuk akal [bagi United untuk mendatangkannya].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Butuh Penyerang Baru , Sudah Ajak Ngobrol Diego Costa !

London – Arsenal saat ini dikabarkan tengah mencari penyerang baru dalam bursa transfer Januari ini, ...