Home > Berita Liga Champions > Jelang Lawan Barcelona, Gennaro Gattuso Khawatir Covid-19

Jelang Lawan Barcelona, Gennaro Gattuso Khawatir Covid-19

Naples – Arsitek tim Napoli, Gennaro Gattuso mengaku khawatir dengan peningkatan kasus virus corona di Barcelona menjelang laga Liga Champions bulan depan.

Gattuso bersama Napoli dijadwalkan bakal terbang ke Barcelona untuk menjalani laga tunda leg kedua babak 16 besar pada 8 Agustus mendatang tanpa penonton, namun melonjaknya kasus COVID-19 di Catalunya memancing kekhawatiran.

UEFA mengonfirmasi siap untuk memindahkan partai tersebut dari Camp Nou, dengan kota Barcelona kini kembali menjalani lockdown dan masyarakat di sana diminta untuk tak keluar rumah selama dua pekan.

Saat disinggung soal situasi tersebut selepas mengantar Napoli menang 2-1 atas Udinese dalam lanjutan Serie A, Senin (20/7) dini hari WIB, Gattuso menjawab: “Saya tidak ingin mengomentari itu karena bukan tugas saya. Biarkan itu ditanggapi oleh presiden dan orang-orangnya.”

“Mereka selalu yang menanggapinya. Tentu saja, kami khawatir, namun saya memilih untuk diam karena presiden dan rombongannya lebih tahu harus melakukan apa.”

Kemenangan atas Udinese mengantar Napoli berada di urutan keenam dengan musim ini menyisakan empat pertandingan, Gattuso menambahkan: “Setelah COVID kita memainkan olahraga yang berbeda.”

“Bermain setiap tiga hari tanpa suporter . . . . . . kami dengan tidak banyak waktu untuk melakukan persiapan pertandingan itu sulit. Saya harus mengatakan bahwa tim bermain baik.”

“Kami berharap bisa mencapai ke sana, pada 8 Agustus dengan kondisi sangat fit melawan Barcelona,” lanjutnya.
“Saya pikir sangat penting mempersiapkan cara mencapai ke sana. Jika Anda memiliki mental yang tepat dan saya pikir dalam beberapa bulan terakhir kami telah melakukannya dengan baik.”

Melawan Barcelona, Napoli kemungkinan tak bisa menurunkan Dries Mertens, yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-31 saat menghadapi Udinese.

“Mertens mengalami masalah pada lutunya sehingga tidak bisa berlari dengan lancar. Saya harap tidak ada yang serius,” pungkas Gattuso. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...