Home > Berita Bola > Jaap Stam Menyebut Beckham Sempat Mencegahnya Hengkang Dari MU

Jaap Stam Menyebut Beckham Sempat Mencegahnya Hengkang Dari MU

London – Jaap Stam mengungkapkan bahwa David Beckham pernah berusaha melakukan intervensi untuk mencegah bek asal Belanda itu hengkang ke Lazio.

Stam, bermain untuk skuad yang bermarkas di Old Trafford itu dari 1998 hingga 2001, adalah salah satu bek tengah terbaik dan lantas dilepas oleh Setan Merah menyusul pernyataan kontroversial dalam autobiografinya yang diterbitkan oleh Daily Mirror.

Sosok yang kini menukangi FC Cincinnati itu mengungkapkan, selain kutipan itu yang memancing United untuk melepasnya, itu adalah transfer yang mengejutkan semua orang – termasuk rekan satu timnya.

“Tepat setelah saya tiba di Roma, saya mendapat telepon dari David Beckham,” kata Stam kepada FourFourTwo. “Skuad United membicarakan hal itu, dan dia menyatakan perasaan umum di antara kalangan pemain bahwa saya harus tinggal.

“Kepergian saya adalah pukulan besar bagi semua orang, karena tidak ada yang mengira itu akan terjadi. Senang mendengar itu darinya, dan itu menunjukkan betapa dekatnya kami sebagai sebuah tim. Itu membuat sulit untuk pergi, tetapi mengingat situasinya pada saat itu, saya merasa lebih baik untuk pergi.”

Stam juga menambahkan bahwa ia menerima tekanan batin selama periode ekstrak bukunya dirilis.

“Ketika sebuah surat kabar membeli hak untuk menerbitkan ekstrak dari sebuah buku, itu dapat menjadi berita utama untuk mereka sendiri – dan itulah yang membuat saya terganggu,” lanjut Stam.

“Itu membuat saya terjaga di malam hari, karena saya bertanya-tanya apa yang akan ada di koran pada hari berikutnya. Awalnya, [Sir Alex] Ferguson mengatakan kepada saya untuk tidak perlu khawatir tentang hal itu, tetapi pada Rabu – pagi sebelum pertandingan – saya diberitahu bahwa saya harus melapor untuk berbicara dengannya di hari berikutnya, karena dia tidak senang akan hal itu.

“Setelah pertandingan, saya pulang ke rumah dan melapor keesokan paginya jam 8 pagi, karena saya ingin menyelesaikan masalah ini. Saya berkata, ‘Anda tahu apa yang ada di buku – tidak ada yang buruk’. Tetapi dia menyatakan bahwa dia tidak senang.

“Seminggu kemudian, saya tidak dibawa untuk pertandingan melawan Blackburn [Rovers]. Pada hari itu, dia memanggil saya untuk mengatakan bahwa saya tidak berada dalam skuadnya karena buku itu. Dia mungkin merasa tenang jika saya tidak bermain. Kami melakukan beberapa perbincangan, meski pun tidak ada yang benar-benar memuaskan.

“Beberapa minggu kemudian, saya pulang dari latihan dengan agen saya menelepon, memberi tahu saya bahwa saya telah dijual. [Respons] saya seperti: ‘Apa?!’ Dia berkata, ‘Ya, mereka akan menghubungi Anda sebentar lagi’.

“Beberapa saat kemudian, Ferguson menelepon saya dan bertanya di mana saya berada. Kami tinggal di daerah yang sama, dan dia mengatakan kepada saya untuk menunggunya sehingga kami bisa mengobrol. Saya berhenti di pompa bensin dan dia bertemu saya di sana. Ketika dia tiba, dia masuk ke mobil saya dan mengatakan kepada saya bahwa klub telah menerima tawaran dari Lazio. Itu adalah kejutan besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Aston Villa vs Manchester United, EPL 10 Juli 2020

Peringkat 5 Manchester United (MU) akan main tandang melawan peringkat 18 Aston Villa di pekan ...