Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Inilah Dua Pemain Terbaik Dunia Menurut Kapten Liverpool

Inilah Dua Pemain Terbaik Dunia Menurut Kapten Liverpool

London – Gelandang andalan dan juga kapten Liverpool Jordan Henderson menyebut, rekan setimnya di Anfield, Virgil van Dijk dan Alisson Becker, adalah pemain terbaik dunia di posisi mereka masing-masing.

Kehadiran Alisson di bawah mistar gawang dan van Dijk mengawal lini belakang The Reds membuat klub arahan Jurgen Klopp ini berhasil memenangkan titel Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

Henderson merasakan betul betapa krusialnya peran van Dijk dan Alisson. Lebih jauh, sang kapten menilai, sosok keduanya telah membawa banyak perbedaan di skuad Liverpool, yang kian hari kian menunjukkan performa meyakinkan.

“Virgil adalah pemain besar bagi kami, semua orang tahu itu,” tutur Henderson kepada Liverpool Echo.

“Dia membuat perbedaan mencolok sejak dia bergabung ke klub ini,” tambahnya.

“Sebagai seorang pemain, sebagai pribadi, sebagai pemimpin dan segalanya. Saya tak bisa lagi berkata-kata untuk menggambarkan dia. Dia memberi tim ini rasa percaya diri dan dia semakin meningkat,” kata Henderson lagi.

“Pemimpin sejati. Dia adalah bek sentral terbaik di dunia,” urai Henderson.

Soal . . . . . . sepak terjang Alisson, Henderson melanjutkan: “Dari mana saya harus memulai? Ali adalah kiper terbaik di dunia.”

“Saya tahu, sungguh mudah bagi saya untuk mengatakan itu karena saya bermain dengan dia, tapi di momen-momen besar, penyelamatan yang dia buat, distribusinya, segala tentang dia adalah kelas dunia,” ulasnya.

“Dia begitu santai di luar lapangan, begitu dingin, orang yang brilian saat berada di ruang ganti. Saya benar-beanr tak bisa lagi berbicara tinggi tentang dia,” sambungnya.

“Seorang kiper kelas top dan dia membuat perbedaan besar sejak dia memperkuat klub ini,” tandas kapten Inggris tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...