Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Persija Hijrah Dari Jakarta

Inilah Alasan Persija Hijrah Dari Jakarta

Jakarta – Persija Jakarta menyampaikan pernyataan resmi terbaru jelang kembalinya kompetisi Liga 1 2020 di bulan Oktober mendatang, dengan seluruh pertandingan digelar di Pulau Jawa.

Usai beredar bahwa tim ibu kota memilih Stadion Mandala Krida di Jogja dan Stadion Sultan Agung yang terletak di Bantul, pihak klub memastikan bahwa Sultan Agung menjadi pilihan markas mereka.

Manajemen punya alasan tersendiri terkait pemilihan Sultan Agung sebagai kandang mereka pada kompetisi di masa wabah virus corona ini. Sudah berulang kali Persija memang pernah menggunakan stadon tersebut.

Ferry Paulus selaku direktur olahraga Persija membeberkan pertimbangan tidak tampil di DKI Jakarta, yang jelas masih berada di Pulau Jawa. Situasi dan kondisi pandemi saat ini menjadi faktor utama pihak manajemen.

“Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat, apalagi extraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari enam bulan, dengan menyisakan 32 match,” ucap Ferry.

“Kami memilih stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami. Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi . . . . . . extraordinary kompetisi dengan hasil positif,” sambung Ferry menambahkan.

Saat ini pihak klub masih terus mengkaji rencana terbaik menghadapi kompetisi, seperti persiapan tim untuk memulai sesi latihan. Arsitek tim, Sergio Farias, juga belum kembali dari negara asalnya, Brasil.

Agustus dinilai sebagai waktu yang ideal bagi Macan Kemayoran memulai kembali kegiatan mereka, terutama untuk mulai berkumpul dan berlatih. Namun, keputusan akhir masih menunggu bagaimana pertimbangan tim pelatih.

“Latihan rencananya digelar bulan Agustus. Kami masih berkoordinasi dengan jajaran pelatih termasuk kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan, dan pertandingan uji coba. Kami juga masih mendiskusikan langsung berlatih di Yogyakarta atau di Jakarta dahulu,” tukas Ferry. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...