Home > Berita Bola > Inilah 4 Pendatang Baru di Timnas Indonesia

Inilah 4 Pendatang Baru di Timnas Indonesia

PSSI sudah memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemusatan latihan ini diadakan pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020 mendatang. Para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia mayoritas adalah wajah lama, tapi didominasi pemain muda. Walau begitu, ada juga wajah baru yang tidak disangka-sangka mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Padahal, pada wajah baru tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di klub yang dibelanya. Tapi, Shin Tae-yong kelihatannya memiliki penilaian berbeda terkait sosok-sosok itu. Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi edisi kedua di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior juga sudah mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu.

Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tidak punya peluang, tapi bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Pertanidngan-pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Piala AFF 2020.

Apalagi turnamen itu menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia. Lalu, siapa saja pemain debutan di Timnas Indonesia?

Berikut ini empat wajah baru yang dapat kesempatan unjuk gigi di pemusatan latihan Timnas Indonesia:

I Kadek Agung Widnyana

I Kadek Agung Widnyana mengalami peningkatan karier setelah masuk dalam daftar pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, Kadek hanya bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-22. Pemanggilan Kadek Agung dilakukan karena musim ini bisa bermain untuk tim utama Bali United.

Kadek Agung tercatat tampil selama 34 menit dalam dua pertandingan Bali United di Shopee Liga 1 2020. Kadek Agung ingin menjadikan TC ini sebagai ajang unjuk kemampuan untuk memikat pelatih Shin Tae-yong. Pemain 22 tahun itu berharap bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Merah Putih.

“Target pribadi tentu ingin menampilkan permainan terbaik dalam proses TC ini sampai terpilihnya tim yang bertanding Internasional nanti. Saya berharap bisa mendapat satu tempat di tim senior ini dan pemain asal Bali juga bisa langganan Timnas Indonesia,” kata Kadek Agung.

Miswar Saputra

Miswar Saputra juga menjadi pemain kejutan yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kiper 24 tahun itu sebelumnya belum pernah mendapatkan . . . . . . kesempatan berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Keputusan pemanggilan Miswar Saputra diyakini dengan mempertimbangkan penampilan bagusnya musim ini bersama PSM Makassar dan Persebaya Surabaya musim lalu.

Musim ini, Miswar Saputra baru bermain sekali bersama PSM Makassar. Miswar Saputra dikenal sebagai kiper lincah dan memiliki postur tubuh mumpuni yakni 183 cm. Keunggulan itulah yang membuatnya layak mendapatkan kesempatan.

Kushedya Hari Yudo

Penampilan cemerlang Kushedya Hari Yudo di Shopee Liga 1 2020 berbuah manis. Pemain 27 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Kushedya Hari Yudo musim ini memang tampil memukau di lini depan Arema. Kushedya Hari Yudo sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di Shopee Liga 1 2020. Kushedya Hari Yudo bersyukur bisa mendapatkan kesempatan itu. Membela Timnas Indonesia, dikatakan Hari Yudo adalah impiannya sejak kecil.

“Jadi pemain timnas Indonesia itu mimpi masa kecil saya. Tentu saya bersyukur sekarang dapat kesempatan ini,” kata Hari Yudo.

Arif Satria

Arif Satria menjadi wajah baru dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain bek Persebaya Surabaya itu tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Pemanggilan ini diyakini karena Shin Tae-yong terkesan dengan penampilan Arif Satria dalam pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2020.

Saat itu, Arif Satria berjibaku di lini belakang Persebaya untuk menghalau serangan Persik Kediri. Itu menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Arif Satria bersama Persebaya sejauh ini. Walau begitu, penampilannya sudah cukup bisa meyakinkan Shin Tae-yong untuk memanggil Arif Satria ke pemusatan latihan.

“Senang, tapi juga kaget mendapatkan kabar pemanggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia karena ini yang pertama. Targetnya adalah semoga bisa maksimal dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas,” kata Arif Satira.

x

Check Also

Soal Tagar #HarunaOut, Begini Sikap Tegas PSSI

Jakarta – PSSI menilai pandangaan salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, terkait performa pelatih ...