Home > Berita Bola > I Gede Sukadana Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Bersaing di Piala Dunia U-20

I Gede Sukadana Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Bersaing di Piala Dunia U-20

Status sebagai tuan rumah akan menjadi sebuah keuntungan dan juga sebuah ujian besar bagi timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Demikian dikatakan oleh bintang PSS Sleman, I Gede Sukadana.

“Prediksi saya, saya yakin Timnas U-19 nanti bisa bersaing dengan negara-negara lain di Piala Dunia U-20 nanti. Kita tuan rumah, itu pasti semua pemain Timnas U-19, akan lebih termotivasi dalam setiap pertandingan. Tahu sendiri, suporter Timnas selalu setia mendukung,” kata Sukadana.

Selain diuntungkan dengan status tuan rumah, pemain yang pernah berkostum Kalteng Putra ini menegaskan, kualitas para pemain muda di Indonesia bagus.Dalam beberapa turanamen internasional usia muda, Indonesia sering meraih juara tingat ASEAN.

Walau berat, Gede berharap tim Garuda Muda memberikan kejutan di Piala Dunia U-20 2021. Hanya, kata Gede Sukadana semua pemain yang terpilih memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti tidak boleh cepat puas dan terlena dengan pujian.

Mantan . . . . . . pemain Arema dan Bali United ini juga berpesan kepada pemain muda agar tetap fokus, disiplin saat latihan dan bermain, serta selalu mengikuti intruksi pelatih.

“Indonesia punya modal lainnya untuk Piala Dunia U-20. Pemain muda kita punya kualitas yang sangat bagus-bagus. Tapi, harus diingat, mereka harus bisa mengontrol diri juga,” katanya.

“Biasanya pemain muda kalau sudah mendapat pujian-pujian karena keberhasilannya, akan cepat puas. Pesan saya hanya satu, bawa harum nama Indonesia di Piala Dunia. Kalian pasti bisa,” katanya.

x

Check Also

Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Setelah Piala AFF 2020

Denpasar – Di tengah persiapan menjelang laga FIFA Matchday melawan Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia, ...