Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Harry Maguire Bela Handball Yang Dilakukan Oleh Pogba

Harry Maguire Bela Handball Yang Dilakukan Oleh Pogba

Manchester – Bek Manchester United Harry Maguire menyesalkan penalti yang tidak bisa dihindari oleh timnya saat menuai hasil imbang 1-1 lawan West Ham United di pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Di laga yang berlangsung di Old Trafford semalam, West Ham mampu mengemas skor terlebih dahulu lewat penalti Michail Antonio di masa injury time paruh pertama. Adapun gol itu tercipta usai wasit menunjuk titik putih menyusul handball yang dilakukan Paul Pogba di dalam zona terlarang.

Dalam insiden tersebut, Pogba berusaha untuk menghalangi tendangan bebas yang diambil Declan Rice. Saking derasnya tembakan itu, gelandang asal Prancis tersebut tidak bisa menghindar dan menggunakan tangannya untuk menghalau bola agar tidak menyasar wajah.

Namun, Maguire tak mempersoalkan hal itu, dengan menyindir pihak yang menghujamkan kritik bahwa apakah Pogba harus membiarkan bola itu menghajar wajahnya agar timnya terhindar dari penalti.

“Anda bisa sebut itu adalah reaksi alami dari Paul,” kata Maguire kepada Sky Sports seusai laga. “Haruskah dia melakukan itu? Dia . . . . . . harusnya membiarkan itu mengenai wajahnya.

“Dia sudah meminta maaf, dia mengangkat tangannya dan tahu bahwa dia seharusnya tidak melakukan itu.

“Itu adalah penalti yang soft karena mungkin tidak akan menuju ke gawang, tapi mereka justru diberi penalti dan mendapat kesempatan luar biasa untuk memimpin.”

Pernyataan senada juga disampaikan oleh pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer soal handball Pogba. Ia menambahkan: “Itu adalah reaksi alami.

“Paul mengangkat tangannya dengan mengetahui harusnya membiarkan itu, namun itu adalah reaksi alami ketika bola terbang ke Anda dengan kecepatan 100 mil per jam.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...