Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Hadirnya Legiun Asing Dinilai Membantu Perkembangan Pemain Muda Chelsea

Hadirnya Legiun Asing Dinilai Membantu Perkembangan Pemain Muda Chelsea

London – Gianfranco Zola berpendapat keberadaan para pemain asing akan sangat positif bagi para pemain muda lokal di ajang Liga Primer Inggris, khususnya di skuad Chelsea.

Mantan penyerang The Blues itu pernah merasakan dipimpin pemain asing saat dia merapat ke Napoli, di mana saat itu dia mendapati Diego Maradona mengemban ban kapten Partenopei. Seperti diketahui, Maradona adalah legenda besar Argentina yang menuai keberhasilan di Serie A.

“Akhirnya, mereka membeli seorang pemain yang lebih pendek dari saya,” canda Maradona ketika Zola tiba dari tim Sardinia, Torres, pada 1989. Bersama Maradona, Zola menikmati perkembangan karier dia.

Zola berpendapat, Chelsea harus memadukan para pemain lokal mereka dengan sosok-sosok yang berasal dari luar Inggris.

“Saya menilai, John Terry tidak akan menjadi pemain seperti saat ini jika dia tidak memiliki Marcel Desailly atau Frank Leboeuf di depan dia bersama kami di Chelsea,” tutur Zola kepada Daily Mail.

“Apa yang membuat Anda menjadi lebih baik adalah karena tidak memainkan setiap pertandingan untuk kompetisi yang sederhana. Apa yang membuat Anda menjadi lebih baik karena memainkan sepuluh pertandingan di liga yang sangat kompetitif,” sambungnya.

“Karena para pemain seperti saya, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan banyak lainnya, maka pertandingan . . . . . . di Inggris berada pada level yang tinggi,” jelasnya.

“Jika Anda ingin terlibat, Anda harus bisa menjadi pemain bagus. Jika Anda cukup bagus, maka Anda akan semakin bagus,” ulas Zola.

Menurut Zola, tidak sepenuhnya benar pendapat bahwa klub-klub Inggris harus memprioritaskan para pemain lokal mereka dibanding figur-figur asing. Kecuali jika pemain Inggris itu memang benar-benar mampu tampil cemerlang.

“Ada kesesatan berpikir yang dilakukan orang-orang. Mereka bilang “Kami perlu memainkan para pemain muda Inggris”. Tentu, tapi hanya ketika mereka memang bagus,” imbuh Zola.

“Bagaimana Anda bisa mengukurnya? Jika mereka bermain dengan pemain bagus dan jika mereka bisa masuk ke level para pemain yang bagus. Itulah kenapa Inggris memiliki banyak pemain bertalenta, karena level dari Liga Primer itu sendiri,” pungkas pria Italia tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...