Home > Berita Liga Champions > Guardiola Tegaskan Manchester City Pantas Bermain Lagi di Liga Champions

Guardiola Tegaskan Manchester City Pantas Bermain Lagi di Liga Champions

Manchester – Pep Guardiola menjelaskan aktivitas transfer mewah yang dilakukan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir dan menyebut klubnya pantas dinilai sebagai salah satu klub top Eropa yang layak tampil di Liga Champions.

Finansial City kemudian dicurigai dan membuat UEFA memberikan sanksi awal berupa larangan terlibat selama dua tahun di Liga Champions dan juga denda senilai 30 juta euro. Namun pada awal pekan ini, sanksi tersebut dicabut oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), namun mereka masih tetap harus membayar 10 juta euro karena dianggap kurang kooperatif.

City sendiri telah menggelontorkan hampir dua miliar poundsterling untuk memboyong pemain dalam 20 tahun terakhir, dan Pep menilai kesuksesan City bercermin dari yang dilakukan Manchester United, Arsenal dan Chelsea.

Arsitek tim asal Spanyol itu menambahkan bahwa klubnya tidak pernah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP), menegaskan bahwa keputusan tepat telah diambil oleh pihak pengadilan.

“Saya sangat senang atas keputusan tersebut, yang mana menunjukkan bahwa apa yang dikatakan orang-orang mengenai klub ini tidaklah benar, dan itu untuk mempertahankan soal apa yang kita menangkan di lapangan,” kata Pep.

“Kami telah membuat langkah maju dalam sepuluh tahun terakhir. Kami menginvestasikan banyak uang, seperti kebanyakan klub. Kami melakukannya dengan cara yang benar. Kami tidak dikenai sanksi karena kami mengikuti aturan FFP. Jika tidak, kami pasti akan disanksi.

“Banyak klub yang juga berinvestasi. Manchester United dan Arsenal di masa lalu sebelum mereka memenangkan liga, mereka berinvestasi lebih banyak ketimbang yang lain. Chelsea juga melakukannya ketika mereka menjuarai liga, mereka menginvestasikan banyak uang ketimbang yang lain.

“Kami telah membangun klub dalam sedekade terakhir untuk bersaing dengan para elite di Liga Primer dan Liga Champions. Untuk itu, saya butuh klub yang kuat secara finansial – seperti kebanyakan klub – agar bisa juara.

“Tentu saja kami membuat banyak kesalahan. Namun kami bisa membelanjakan uang sebanyak yang pimpinan atau pemilik klub inginkan, tapi selalu dalam koridor FFP.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Manchester City, Casemiro : “Kami Adalah Real Madrid”

Madrid – Gelandang Real Madrid, Casemiro mengatakan tampil tanpa penonton saat melawat ke kandang Manchester ...