Home > Berita Transfer Pemain > Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Pemain Incaran Liverpool Ini

Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Pemain Incaran Liverpool Ini

London – Pep Guardiola menegaskan tidak pernah meragukan bahwa Thiago Alcantara bisa tampil di Liga Primer Inggris dan menyebut buruan Liverpool itu sebagai pemain luar biasa.

Thiago menjalani tujuh tahun terakhir dalam balutan jersey Bayern Munich, di mana ia berhasil merangkum 14 trofi bergengsi, termasuk tujuh gelar Bundesliga.

Pemain asal Spanyol itu juga mengemas 31 gol dalam 231 penampilannya bersama jawara Jerman, sembari mencetak 37 assist dan ia terus menikmati peran pentingnya sepanjang musim 2019/20.

Namun, Thiago dikabarkan telah menolak sodoran perpanjangan kontrak di Allianz Arena selepas 2021, dengan Bayern kini diyakini siap melepasnya saat bursa transfer musim panas dibuka.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pernah menyampaikan kemungkinan tersebut kepada Bild awal bulan ini: “Kami melakukan negosiasi serius dengannya dan memenuhi semua keinginannya.”

“Tapi sepertinya ia ingin melakukan sesuatu yang baru lagi pada akhir kariernya.”

Anfield bisa jadi labuhan yang akan dituju sang gelandang. Jurgen Klopp juga disebut tertarik pada pemain yang mengawali karier profesionalnya di Barcelona tersebut.

Guardiola adalah pelatih yang mempromosikan Thiago ke skuad senior di Camp Nou, selain juga . . . . . . pernah bersama-sama selama tiga musim di Bayern antara 2013 dan 2016.

Pernah menukangi mantan punggawa Barca tersebut secara langsung, sang arsitek tim Manchester City meyakini bahwa ia memiliki semua syarat yang dibutuhkan untuk bisa mencapai kesuksesan di kasta tertinggi Inggris, walau tidak menyebut Liverpool sebagai klub tujuan secara spesifik.

Saat diminta tanggapan soal rumor Thiago ke Liverpool, Guardiola menjawab: “Tidak diragukan lagi. Seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayern Munich bisa bermain di Liga Primer.”

“Tentu saja ia bisa bermain di sini. Ia adalah pemain yang luar biasa, tapi saya tidak tahu apa yang akan dilakukannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Angin Segar Untuk Chelsea, Barcelona Akan Melepas Bek Incaran Mereka Di Bursa Transfer Musim Dingin Ini

London – Chelsea belakangan ini dikaitkan dengan bek Barcelona. Seperti diketahui Chelsea kehilangan Reece James ...