Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Gunakan Laga Lawan Norwich Sebagai Persiapan Hadapai Real Madrid

Guardiola Gunakan Laga Lawan Norwich Sebagai Persiapan Hadapai Real Madrid

Manchester – Pep Guardiola menyebut laga pertandingan Mancchester City lawan Norwich City di pertandingan pamungkas Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini, Minggu (26/7) malam WIB, sebagai persiapan jelang duel versus Real Madrid pada bulan depan.

The Citizens bakal menerima kunjungan The Canariens di Etihad Stadium sebagai laga yang sejatinya tidak lagi menentukan status masing-masing tim.

City telah dipastikan finis di posisi kedua dan merelakan gelar berada di genggaman Liverpool, sedangkan Norwich sudah dipastikan turun kasta. Jadi, pertandingan ini dianggap sebagai “formalitas” belaka.

Walau demikian, Guardiola bertekad menjadikan pertandingan nanti untuk mempertajam timnya jelang partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Los Blancos yang tertunda akibat wabah virus corona dan kini dijadwalkan akan digelar di Etihad pada 7 Agustus mendatang.

City memimpin 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari lalu, usai kekalahan yang mengecewakan dari Arsenal di semi-final Piala FA.

“Saya tahu mereka dengan sangat baik, tapi pertandingan lawan Norwich dan cara mereka berlatih pada pekan ini–saya akan memperhatikan siapa yang lebih bisa bermain lawan Madrid,” ujar Guardiola.

“Setiap hari akan menjadi ujian buat saya untuk melihat siapa yang akan siap untuk bermain di pertandingan ini. Saya akan mengatakan lawan Arsenal, kami tidak siap, lawan Watford agak . . . . . . lebih baik, tapi kami masih perlu berkembang.”

Norwich sejatinya menunjukkan peningkatan usai promosi pada musim lalu, namun kemenangan mereka atas City di Carrow Road pada September menjadi sebuah kejutan. Itu adalah yang pertama dari sembilan kekalahan skuad Guardiola pada musim ini.

Sejauh ini, City telah menceploskan 97 gol dan tim yang menghuni kota Manchester itu berpeluang mendulang 100 gol atau lebih di pertandingan versus Norwich pada dua hari mendatang.

“Kami kalah di sana. Pertandingan itu menunjukkan inkonsistensi kami pada musim ini,” ujar Guardiola lagi.

“Pertandingan terakhir adalah untuk pertama kali kami memenangkan empat pertandingan secara beruntun. Musim lalu, kami melakukan 14 [berturut-turut] dan sebelum itu 18. Kami tidak konsisten.”

“Ini adalah pertandingan terakhir di kandang. Kami ingin menang, mungkin mencetak 100 gol lagi dan kemudian bersiap untuk pertandingan lawan Madrid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...