Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Belum Mau Bicarakan Kontraknya di Manchester City

Guardiola Belum Mau Bicarakan Kontraknya di Manchester City

Manchester – Pep Guardiola menyebut saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan kontrak baru di Manchester City – dengan ia menegaskan bakal bertahan jika klubnya harus turun ke League Two.

Itu menjadi konsekuensi aneh yang ia bicarakan, mengingat timnya tidak jadi dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua musim di kompetisi Eropa usai menang banding atas UEFA di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

CAS sendiri mencabut sanksi UEFA pada awal pekan ini dan itu kemudian membuka kemungkinan bagi Pep untuk melanjutkan masa baktinya, karena kontraknya saat ini hanya berlaku sampai Juni 2021.

City masih akan tampil di semi-final Piala FA kontra Arsenal dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Real Madrid ke depannya, selagi gelaran 2020/21 akan menjadi pertama kalinya bagi Pep menukangi klub menjalani musim kelima.

“Tidak ada yang mengubah pendapat saya, mungkin saya bisa tinggal di sini lebih lama,” kata Pep ketika ditanya apakah ia berkomitmen untuk perpanjangan kontrak.

“Sebagai sebuah klub, sebagai sebuah organisasi, orang-orang tidak dapat memahami betapa sulitnya periode kemarin, karena dicurigai atas sesuatu yang tidak kami lakukan. Semoga orang-orang dapat berhenti membicarakan hal ini – atau mereka dapat pergi ke pengadilan dan membuktikan seperti yang telah kita lakukan.

“Sekarang bukan waktunya [untuk berbicara tentang kontrak] karena kami memiliki satu bulan yang luar biasa ke depan. Saya punya [kontrak] satu tahun lagi, bagi seorang manajer itu adalah waktu yang sangat lama.

“Keputusan itu sama seperti sebelum putusan pengadilan. Saya bahagia sebelum itu dan juga sekarang. Kami punya waktu untuk membicarakan hal ini.

“Sekarang adalah situasi normal seperti setiap musim, jika situasinya tidak pasti, saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

“Situasi pribadi saya jelas. Saya katakan sebulan yang lalu bahwa saya akan bertahan dan tidak masalah jika kami berada di Liga Champions, atau seperti banyak orang Inggris singgung, League Two. Saya akan bertahan di sini. Tentang masa depan, kami memiliki empat atau lima minggu di depan yang luar biasa dengan pertandingan melawan Arsenal dan Madrid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Manchester City vs Norwich City, EPL 26 Juli 2020

Peringkat 2 Manchester City akan menghadapi peringkat 20 Norwich City di pekan terakhir Premier League ...