Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Granit Xhaka Akui Sempat Ingin Tinggalkan Arsenal

Granit Xhaka Akui Sempat Ingin Tinggalkan Arsenal

London – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka tak membantah bahwa dirinya nyaris angkat kaki dari The Gunners pada bursa transfer musim dingin lalu.

Dua bulan sebelumnya, kelanjutan karir Xhaka di Arsenal tampak suram selepas statusnya tak lagi menjadi kapten dampak reaksi negatif kepada fans kala ditarik keluar dalam pertandingan menghadapi Crystal Palace di Stadion Emirates.

Pasca insiden tersebut, tidak ada nama Xhaka dalam tim besutan pelatih sebelumnya, Unai Emery, hingga lima pertandingan.

Delapan bulan berselang, Xhaka memperoleh kembali posisi reguler di Arsenal. Di bawah besutan Mikel Arteta, ia mampu mengubah sikap dan tampil gemilang, serta menerima kembali dukungan fans.

“Semua orang tahu apa yang terjadi antara saya dan para fans, atau para fans dengan saya. Itu bukan waktu yang baik. Itu bukan waktu yang baik,” ucap Xhaka kepada BT Sport, Kamis (30/7).

“Saya tidak pernah terbesit untuk meninggalkan Arsenal. Tetapi setelah insiden tersebut, tentu saja Anda akan memikirkannya.”

“Saya harus jujur, saya jujur . . . . . . ​​dengan semua orang. Saya nyaris, nyaris meninggalkan Arsenal. Tetapi saat ini, saya menikmati masa yang luar biasa bersama klub ini.”

Xhaka menyebut kehadiran Arteta merubah segalanya. Khususnya terkait masa depan gelandang asal Swiss itu di Arsenal.

“Ketika Mikel [Arteta] tiba, saya bertemu dan memiliki kesan yang sangat baik dengannya, percakapan yang sangat baik,” tutur Xhaka.

“Ya, Mikel adalah orangnya. Dia mengubah saya dan memberikan kesempatan kedua. Dia menunjukkan kepercayaan kepada saya dan saya telah mencoba untuk membayar kepercayaan tersebut,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...