Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Gian Piero Gasperini Anggap Tak Realistis Targetkan Atalanta Scudetto

Gian Piero Gasperini Anggap Tak Realistis Targetkan Atalanta Scudetto

Milan – Gian Piero Gasperini menilai pembicaraan soal peluang Atalanta memenangkan Scudetto Serie A musim ini berlebihan dan tidak realistis.

Atalanta memang masih punya peluang untuk mengejar poin Juventus dalam persaingan titel musim 2019/20, dengan mereka kini tertinggal enam angka saja dari sang juara bertahan di puncak klasemen.

Sejatinya perbedaan poin tersebut bisa saja menjadi lebih rapat, jika Atalanta tidak terpeleset di kandang Hellas Verona, di mana mereka hanya mampu menuai hasil imbang 1-1.

Bagi Gasperini, Scudetto bukanlah target pasukan arahannya, melainkan mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan, atau musim kedua usai debut mereka tahun ini.

“Kami hanya berjarak satu poin dari mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan,” kata pelatih 62 tahun itu kepada Sky Sport Italia saat ditanya apakah hasil imbang lawan Verona memengaruhi kans Scudetto.

“Performa yang bagus melawan tim yang ingin membuktikan diri setelah kekalahan kontroversial dari [AS] Roma. Kami kurang memiliki ketajaman di babak pertama dan lalu Verona beraksi dengan . . . . . . baik setelah gol kami. Seharusnya kami bisa membunuh pertandingan, tapi hasil imbang di Verona adalah hasil bagus.”

“Sejak kompetisi dimulai kembali, kami telah mencapai hasil-hasil yang pantas bersaing di jalur Scudetto, tapi itu sama sekali bukan target kami. Mungkin kami hanya bisa menyesali beberapa hasil buruk pada putaran pertama musim ini, tapi berbicara tentang Scudetto itu berlebihan.”

“Saya melihat Atalanta yang sama hari ini. Kami bukan tim yang sangat cepat, namun kekurangan kami hari ini adalah kualitas di sepertiga akhir, karena kami memang menciptakan banyak peluang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Atalanta, Serie A 25 Juli 2020

Peringkat 6 AC Milan akan berhadapan dengan peringkat 2 Atalanta di pekan ke-36 Serie A ...