Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gerardo Martino Yakin Arturo Vidal Bakal Bertahan di Barcelona

Gerardo Martino Yakin Arturo Vidal Bakal Bertahan di Barcelona

Madrid – Eks nahkoda tim Barcelona, Gerardo Martino, Arturo Vidal sudah menjadi pilar penting bagi Barcelona dan semestinya bertahan di klub.

Kelanjutan karir Vidal di Camp Nou sering menjadi sorotan pada musim ini. Gelandang asal Cile berusia 33 tahun itu disebut-sebut berpeluang kembali ke Italia, dengan Inter Milan disebut berminat memboyong eks punggawa Juventus tersebut.

Namun, Vidal masih menjadi bagian penting di dalam skuad Barcelona saat ini. Ia bermain 42 kali di semua ajang kompetisi pada musim ini, ditambah dengan 53 kali pada musim lalu.

Sejauh ini, Vidal telah mempersembahkan 11 gol. Dan itu menjadi sebuah catatan positif bagi klub untuk mempertahankannya

Martino, yang kini menukangi Timnas Meksiko, menilai Vidal bisa dianggap penting untuk proyek membangun kembali di Barca yang perlu dilakukan untuk musim mendatang.

Usia Vidal memang tak lagi produktif sehingga tidak punya masa depan dengan jangka panjang, namun sang gelandang serang telah membuktikan dirinya bisa menjadi sosok kunci dalam skuad yang bertabur bintang.

“Saya melihat Vidal sebagai jantung tim untuk apa yang dia berikan, tapi juga untuk bagaimana cara . . . . . . dia bekerja, masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol,” ujar Martino kepada CDF.

“Saya melihat dia pulih dari tahun lalu, yang tidak bagus. Ini merupakan tahun yang sangat bagus untuk Arturo dan bagi saya dia pasti akan bertahan di Barca.”

“Saya memiliki kelemahan khusus untuk Vidal. Jika saya bisa, saya akan mendatangkan dia ke Barcelona pada momen itu [2013/14].”

“Ada keputusan yang sangat personal untuk dipertimbangkan. Kami harus melihat bagaimana perasaannya bersama keluarga.”

“Saya akan bertanya apakah, sejak Xavi dan [Andres] Iniesta pergi, DNA Barca telah diwakili dengan sangat setia. Saya berpendapat bahwa Barca harus memiliki tipe pemain lain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Daripada Rugi, Barcelona Berencana Lepas Ousmane Dembele Dengan Harga Murah

Barcelona – Usai tidak diberi kepastian oleh Ousmane Dembele, Barcelona berencana untuk menjual sang pemain. ...