Home > Berita Liga Indonesia > Geluti Bisnis Fashion, Marc Klok Terinspirasi Dari David Beckham

Geluti Bisnis Fashion, Marc Klok Terinspirasi Dari David Beckham

Jakarta – Legiun asing Persija Jakarta Marc Klok tidak menyesali keputusannya berkarir di Indonesia. Klok kini diperlakukan bak super star seperti bintang idolanya, David Beckham saat masih aktif bermain.

Klok bukan pemain yang sering menjadi sorotan saat masih merumput di Bulgaria bersama PFC Cherno More Varna, Cherno More dan Oldham Athletic (Inggris), atau Dundee FC (Skotlandia).

Nama Klok mulai bersinar usai ia memutuskan hijrah ke Indonesia. Nama Klok mencuri perhatian kala memperkuat PSM Makassar. Kolaborasinya dengan Wiljan Pluim membuat Pasukan Ramang memetik hasil apik di Liga 1.

“Saya disambut layaknya pemain besar, seorang bintang, dan begitulah mereka memperlakukan saya. Saya punya sopir dan pengawal pribadi, vila di tepi pantai. Awalnya, Anda akan merasa seperti dikerjai,” ungkap Klok dinukil laman Voetbal International.

Klok juga berupaya mempelajari bahasa Indonesia, dan memahami kebudayannya. Nama Klok makin dikenal saat memutuskan hengkang dari PSM untuk merapat ke Persija. Sosok jebolan akademi klub Belanda FC Utrecht ini kembali menjadi andalan di klub barunya.

“Saya selalu berusaha memperlihatkan diri sebagai sosok penghibur. Ketika datang ke sini, saya mempunyai ide untuk membuat merek Marc Klok. Tentunya saya harus bisa memperlihatkan performa bagus, dan rajin berselancar di media sosial,” ucap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Upaya Klok . . . . . . untuk menggeluti dunia komersial perlahan makin menunjukkan hasil positif. Usai meneken kerja sama dengan apparel lokal, Klok juga mulai didekati perusahaan internasional. Sukses itu membuat Klok kini bak superstar seperti pemain idolanya, David Beckham.

“Saya dalam waktu dekat akan mendapatkan kontrak dari Adidas. Saya juga diikat kontrak oleh perusahaan peralatan olahraga besar di Indonesia, Specs. Bersama mereka, saya menciptakan model sepatu sepakbola dan kaus sendiri. Saya kini melihat foto saya terpampang di papan reklame, atau portes di pusat perbelanjaan,” tutur Klok.

“Tentu saja ini sangat spesial. David Beckham merupakan pemain idola saya, pemain pertama yang sudah terjun di dunia fashion dan bisnis di luar sepakbola. Apa yang dilakukan Beckham ketika saya masih muda, sekarang sudah saya lakukan di Indonesia. Itu yang membuat spesial bagi saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...